Daftar Isi [Tampil]

Warga binaan lapas kelas II B Selong apel peringati hari ibu ke 95 tahun 2023
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dalam rangka memperingati hari Ibu ke 95 tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB menggelar upacara bendera dengan melibatkan Karyawati sebagai petugasnya mulai dari Inspektur Upacara hingga pembaca sejarah singkat hari Ibu, Jumat (22/12/2023). 

Peringatan hari ibu ini diselenggarakan sebagai pengingat tentang makna hari Ibu sebagai hari kebangkitan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Ibu (PHI) ke -59 yang bertema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" didasari oleh situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, manakala persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan masih tertinggal dibanding laki-laki, namun di sisi lain telah banyak bukti besarnya peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan. 

Selaku Inspektur Upacara, Kepala Urusan Umum Lapas Kelas IIB Selong, Ibu Ernawati membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang isinya mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia atas peran, dedikasi serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Maka pada kesempatan yang baik ini, Ia mengajak seluruh pihak yang hadir untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang.

"Bersama perempuan kita wujudkan Indonesia Emas 2045, perempuan berdaya, Indonesia maju," ungkap Ernawati meneruskan pesan Menteri.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Ahmad Sihabudin juga menyampaikan ucapan selamat Hari Ibu untuk seluruh perempuan Indonesia, khususnya kepada seluruh karyawati Lapas Kelas IIB Selong agar senantiasa dalam ridho dan lindungan-Nya. 

" Peringatan Hari Ibu akan selalu mengingatkan kita tentang peran perempuan dalam membantu mewujudkan keadilan, kesejahteraan dan perdamaian Indonesia. (RS)


Ikuti kami di berita google