Daftar Isi [Tampil]
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Fakultas Teknik (FT) Universitas Hamzanwadi bekerjasama dengan PT. Sastra Barra Toga mengadakan acara kegiatan Talkshow Seminar Karir untuk mahasiswa tingkat akhir
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Fakultas Teknik (FT) Universitas Hamzanwadi bekerjasama dengan PT. Sastra Barra Toga mengadakan acara kegiatan Talkshow Seminar Karir untuk mahasiswa tingkat akhir di lingkungan Fakultas Teknik.

Tema yang diangkat "Kekuatan Mentalitas Pertumbuhan Membentuk Karir Generasi Muda" dengan pembicara langsung dari pihak PT. Sastra Barra Toga yang banyak mengupas tentang upaya dunia kerja kekinian yang memiliki dinamika dan tantangan global.

Wakil Rektor 1 Universitas Hamzanwadi Dr. Abdullah Muzakar, M.Si mengatakan seminar talkshow ini diselenggarakan untuk menyediakan platform bagi mahasiswa untuk belajar langsung dari pakar industri tentang pentingnya pola pikir berkembang dalam menavigasi kompleksitas jalur karier modern.

Ia menyoroti lanskap pasar kerja yang terus berkembang, menekankan pentingnya kemampuan beradaptasi, pembelajaran berkelanjutan, dan menumbuhkan pola pikir yang tangguh di tengah tantangan.

Seminar ini memproyeksikan berbagai strategi dan pendekatan praktis yang dirancang untuk membekali calon lulusan dengan alat yang diperlukan untuk berkembang dalam lingkungan profesional yang dinamis saat ini. 

"Kita berharap diskusi memberikan kontribusi pentingnya pembelajaran proaktif, menerima perubahan, hingga menumbuhkan pola pikir tangguh yang penting untuk pertumbuhan pribadi dan profesional," harapnya.

Para peserta diharapkan antusias terlibat dalam diskusi, mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menggugah pikiran dan berpartisipasi aktif dalam pertukaran ide sebagai penguat pemahaman mereka. 

Ia menilai acara tersebut menjadi jembatan kesenjangan antara akademisi dan industri, memberikan mahasiswa perspektif holistik mengenai kesiapan karir sebelum mahasiswa terjun ke dunia kerja.

Menurutnya, kerjasama dalam menyelenggarakan seminar yang mencerahkan ini menjadi komitmen untuk membina dan mempersiapkan generasi profesional masa depan untuk menghadapi tantangan pasar kerja kontemporer dan kompetitif. 

Acara ini bisa menjadi sebuah catatan inspiratif, yang membuat peserta termotivasi dan diberdayakan dengan pengetahuan baru dan pemahaman yang lebih tinggi tentang peran penting ketahanan mental dalam membentuk karier yang sukses.

Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Sastra Barra Toga atas kontribusinya yang tak ternilai dalam mencerahkan dan memberdayakan angkatan kerja masa depan. 

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatangan MoU, MoA dan IA antara Universitas Hamzanwadi, Fakultas Teknik dan program studi di lingkungan Fakultas Teknik dengan pihak PT. Sastra Barra Toga. (*)


Ikuti kami di berita google