Daftar Isi [Tampil]

Lapas kelas IIB Selong terima kunjungan Siswa SPN Belanting
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Selong Kanwil Kemenkumham NTB terima kunjungan kunjungan Siswa Diktukba Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Belanting Polda NTB, Senin (11/12/2023).

Sebelumnya pihak Sekolah Polisi Negara (SPN) Belanting Polda NTB telah melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB guna mengkoordinasikan langsung terkait kunjungan Kohesi Siswa Diktukba Polri SPN Belanting Polda NTB. 

Pihaknya meminta keterlibatan pihak Lapas dalam memberikan studi lapangan kepada siswa Diktukba Sekolah Polisi Negara (SPN) Belanting Polda NTB yang merupakan siswa pembentukan Bintara Polri.

Sebanyak 28 orang siswa bintara Polri yang dipimpin langsung oleh I Made Wiranata, SIK selaku Koordinator di tingkat Polres Lombok Timur dan jajaran melakukan kunjungan peninjauan objek penting dalam hal ini Lapas Kelas IIB selong sebagai salah satu kurikulum pendidikan yang bertujuan mengenalkan Siswa bintara Polri  dengan instansi mitra dalam pelaksanaan tugas kepolisian. 

Kegiatan ini di isi dengan pemberian materi oleh Kalapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, Ahmad Sihabudin, terkait Substantsi Tusi pemasyarakatan dan Materi wawasan kebangsaan.

Dikatakan siswa Diktuk Bintara Polri ini merupakan calon personel Polri yang akan mengemban amanah menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjadi penegak hukum di ranah publik. Oleh karena itu, semua harus melaksanakan pendidikan ini dengan sebaik- baiknya dengan penuh semangat dedikasi yang luar biasa.

"Rekan-rekan juga harus tetap menambah hal yang paling utama yaitu Jangan lupa beribadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing hingga nantinya Siwa Diktuk Bintara Polri ini akan menjadi Polri yang totalitas mengabdi kepada masyarakat Bangsa dan Negara," pesannya. (RS)


Ikuti kami di berita google