Daftar Isi [Tampil]

Tim KPBU Datangi Lapas Kelas IIB Selong Tindak Lanjuti Program Market Sounding Proyek Pemanfaatan Lahan SAE
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Tindak lanjuti program Market Sounding Proyek Pemanfaatan Lahan SAE Lapas Kelas IIB Selong yang terletak di Dusun Menanga Baris Desa Gunung Malang Kec. Pringgabaya Kab. Lombok Timur, hari ini Tim KPBU berkunjung ke Lapas Kelas IIB Selong, Senin (11/12/2023).

Program Market Sounding Proyek Pemanfaatan Lahan SAE Lapas Kelas IIB Selong bekerjasama dengan KPBU ini merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2015 tentang Kerjasama Pemerintah Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur serta Peraturan Menteri PPN/Bappenas Nomor 7 Tahun 2023 tentang Pelaksanaan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur.

Sebelumnya Lapas Kelas IIB Selong juga telah membahas program ini bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui zoom yaitu dalam Peratuan Menteri PPN No.07/2023, jenis infrastruktur yang dapat dikerjasamakan adalah fasilitas asimilasi.

Dengan menimbang lokasi lahan yang cukup strategis serta memiliki potensi untuk dilakukan pengembangan, maka disamping menjadi Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) bagi warga binaan maka KPBU pemanfaatan lahan Lapas Selong yang terletak di Desa Gunung Malang Kec. Pringgabaya Kab. Lombok Timur juga akan akan difokuskan di bidang pariwisata.

"Kami yakin KPBU akan menjadi sumber alternatif pembiayaan, solusi keterbatasan anggaran pemerintah dalam membangun dan mewujudkan Market Sounding Proyek Pemanfaatan Lahan SAE,” ungkap Sihabudin. (RS)


Ikuti kami di berita google