Daftar Isi [Tampil]

Pelantikan 1337 anggota KPPS se kecamatan suralaga dan dilakukan penanaman pohon satu TPS satu pohon
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Acara pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di kecamatan suralaga secara serentak sukses dilaksanakan di masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap desa juga dilakukan reboisasi penanaman pohon satu TPS satu pohon usai pelantikan. Kamis (25/1/2024)

Diketahui petugas dalam satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibentuk KPPS yang terdiri dari 7 orang anggota dan dibantu pengamanan TPS yakni 2 orang linmas.

"Hari ini sebanyak 1.337 anggota KPPS  yang mengisi tugas di 191 TPS yang tersebar di kecamatan suralaga telah resmi dilantik hari," ucap Muaddibi Asfiyak R, ketua PPK Suralaga.

Disampaikan Muaddibi, uniknya disetiap usai pelantikan anggota KPPS di koordinir PPS dilakukan penanaman pohon (reboisasi) di masing-masing desa dengan satu TPS satu batang pohon.

"Sehingga sebanyak 191 pohon tertanam pada hari ini di kecamatan suralaga," terang Muaddibi.

Dikatakan Muaddibi, dlakukannya penanaman pohon ini merupakan wujud dan komitmen penyelenggara pemilu yang damai, sejuk, dan harmonis khususnya di Kecamatan Suralaga.

Ia mengatakan sejak dilantiknya anggota KPPS ini, tentu sudah melekat hak dan kewajibannya sejak hari ini, karena itu Ia berharap semua anggota KPPS yang telah dilantik untuk menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.

"Jaga netralitas, jaga sikap dan segala tindakan karena sejak hari ini segala tindakan kita ada yang mengawasi," pesan Muaddibi.

Ia berharap semua anggota KPPS bekerja secara profesional dan penuh tanggungjawab, jika ada yang tidak dipahami segera koordinasi dengan PPS jangan membiarkan masalah berlanjut.

"Mari semangat dalam mensukseskan pemilu yang diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 dengan penuh tanggunggjawab, profesional dan tetap jaga netralitas," pungkas Muaddibi. (RS)


Ikuti kami di berita google