Daftar Isi [Tampil]

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong, Ahmad Sihabudin dan jajaran melakukan penandatanganan Pakta Integritas, Piagam Pencanangan Pembangunan ZI dan Komitmen Bersama
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dalam rangka membangun Zona Intergritas menuju Lapas Kelas IIB Selong yang WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), bertempat di Aula, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, Ahmad Sihabudin dan jajaran melakukan penandatanganan Pakta Integritas, Piagam Pencanangan Pembangunan ZI dan Komitmen Bersama. Senin (29/1/2024).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas, Piagam Pencanangan Pembangunan ZI dan Komitmen Bersama yang dimulai dari Kalapas Kelas IIB Selong, Ahmad Sihabudin diikuti para pejabat struktural dan seluruh jajaran yang hadir.

Dalam sambutannya, Kalapas Selong, Ahmad Sihabudin mengungkapkan bahwa pelaksanaan Reformasi Birokrasi mempunyai peranan penting dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien, serta pelayanan publik yang berkualitas. 

“Salah satu langkah percepatan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan adalah melalui Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan instansi pemerintah,” ungkap Sihanudin.

Penandatanganan Pakta Integritas, Piagam Pencanangan Pembangunan ZI dan Komitmen Bersama menjadi pegangan untuk terus melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, yaitu berjanji pada diri sendiri agar berkomitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran.

"Sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme),” tambahnya.

Kegiatan penandatanganan berjalan lancar, diakhir kegiatan ditutup dengan pembacaan doa dengan harapan apa yang telah menjadi komitmen bersama dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. (RS)


Ikuti kami di berita google