Daftar Isi [Tampil]

Ketua Bawaslu Lotim, Suaidi Mahsun, SH.,MH. bersama rombongan ditemui langsung kepala lapas kelas II B Selong Ahmad Sihabudin
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com
|| Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur dan rombongan melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, guna melakukan verifikasi Data Pemilih Tetap (DPT) Warga binaan. Senin (08/01/2023).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong, Ahmad Sihabudin didampingi Kasi Binadik dan Giatja, Nasruddin dan Kasubsi Registerasi dan Bimkemas, Ahmad Saepandi.

Dalam kunjungannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, Suaidi Mahsun mengungkapkan maksud dari kedatangannya Lapas Kelas IIB Selong yaitu untuk melakukan verifikasi data pemilih tetap warga binaan sekaligus melakukan fungsi pengawasan terhadap kesiapan TPS Lokasi Khusus (Loksus) di Lapas Kelas IIB Selong. 

"Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan pemenuhan hak pilih warga binaan sebagai bagian dari warga negara,” ungkapnya.

Selanjutnya juga mengingatkan kepada Kalapas Selong dan seluruh ASN Lapas Kelas IIB Selong untuk tetap menjaga netralitasnya pada pemilu mendatang.

Pada kesempatan tersebut Kalapas Kelas IIB Selong, Ahmad Sihabudin mengungkapkan bahwa pihaknya siap mendukung sukses pemilu tahun 2024.

"Kewajiban kami sebagai ASN tentunya akan terus menjaga netralitas kami guna memastikan bahwa proses demokrasi berjalan adil dan bersih," ungkapnya. (RS)


Ikuti kami di berita google