Daftar Isi [Tampil]

Ilustrasi pembegalan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Naas niatan Camping di Pantai Menanga Rambang, pemuda asal Lombok tengah (Loteng) di begal dua orang tak dikenal. Akibatnya Pemuda asal loteng mengalami luka sobek di tangannya tertumpuk jahitan. Selasa (9/1/2024)

Dari informasi yang di himpun semintara, sekitar pukul 03.00 Wita, salah satu pengunjung yang sedang melaksanakan kemah (camping) di datangi oleh orang tak dikenal (OTK) di Pantai Manange Rambang Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur.

Kasi Humas Polres Lombok Timur IPTU Nikolas Osman membenarkan bawa adanya kejadian pembegalan di pantai menanga Rambang dan korban mengalami luka sobek kena tebasan parang di lengan kiri.

Nikolas menyampaikan uraian peristiwanya dimana Pada hari Senin tanggal 8 Januari 2024 sekitar pukul 18.00 Wita korban bersama seorang perempuan mendatangi Pantai Manange Rambang Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur untuk melaksanakan kemah (camping).

Setibanya di lokasi, korban bersama temannya mendirikan tenda untuk bermalam. Sekitar pukul 03.00 Wita korban terbangun karena ada seorang laki-laki (OTK) hendak mencuri handphone (HP) miliknya di dalam tenda dan terjadi percekcokan antara korban dengan pelaku.

Karena merasa jengkel, korban memegang kerah baju pelaku dengan tangan kiri, pelaku kemudian menebas tangan korban dengan sebilah pisau dan melarikan diri.

Karena mendapat serangan dan pelaku melarikan diri, korban berteriak minta tolong kepada pelaku wisata yang menginap di Pantai Manange Rambang menjaga dagangannya (Pok Darwis).

Masih kata Nikolas, Mendengar teriakan korban, beberapa orang Pok Darwis langsung mengejar pelaku dan pelaku diperkirakan sebanyak dua orang berhasil lolos, namun pelaku meninggalkan sepeda motor merk Honda Vario Nopol DK 5951 ABW di Pantai Manange Rambang.

Sekitar pukul 03.30 Wita Pok Darwis membawa korban ke PKM Lepak untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan medis. Pada pukul 07.30 Wita anggota Polsek Sakra Timur melakukan olah TKP dan mengamankan sepeda motor merk Honda Vario Nopol DK 5951 ABW yang diduga milik pelaku.

“Korban sempat di larikan ke  PKM Lepak oleh pokdarwis,” jelas Nikolas.

Pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) diduga dilakukan oleh 2 orang kepada korban yang sedang melaksanakan camping di Pantai Manange Rambang Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur dengan membawa lari 1 buah HP.

Pelaku dalam aksinya berhasil melarikan diri dari kejaran Pok Darwis yang memang berada di TKP, namun meninggalkan 1 unit sepeda motor merk Honda Vario Nopol 5951 ABW yang diduga milik pelaku kejahatan.

Barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Vario Nopol DK 5951 ABW saat ini sudah diamankan oleh Polsek Sakra Timur setelah melakukan olah TKP dan membawa korban bersama temannya ke Polsek Sakra Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Sampai dengan saat ini kami masih berkoordinasi bersama semua pihak terkait untuk menuntaskan kasus tersebut,” tutup Nikolas. (RS)


Ikuti kami di berita google