Daftar Isi [Tampil]

dr Dirga perksa kesehatan dan mendengarkan berbagai keluhan yang dialami warga binaan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dokter dan Perawat Lapas Kelas IIB Selong berkolaborasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap Warga Binaan Lapas (WBL) Selong. Jumat (26/1/2024).

Pelayanan Kesehatan Poliklinik Lapas Selong memberikan kesempatan kepada Warga Binaan untuk menceritakan berbagai keluhan kepada tim medis, setelahnya dicek tensi darah lalu diresepkan obat dan vitamin. Kegiatan ini  dilaksanakan untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan Kesehatan bagi seluruh Warga Binaan.

Dokter Klinik Lapas Selong yakni dr. Dirga melakukan pelayanan kesehatan kepada Warga Binaan yang membutuhkan perawatan medis. Selama pelayanan kesehatan, dr. Dirga dengan penuh perhatian mendengarkan keluhan dan masalah kesehatan yang disampaikan oleh WB. Ia melakukan pemeriksaan fisik, memberikan diagnosis, dan memberikan penanganan yang sesuai.

dr Dirga juga memberikan edukasi kesehatan kepada WBP tentang menjaga kebersihan pribadi, pola makan sehat, dan mencegah penyebaran penyakit menular. Pelayanan medis ini sangat penting dalam memastikan kesejahteraan dan kesehatan WB di Lapas Selong.

Dokter dan Perawat Klinik Lapas Selong memberikan pelayanan kesehatan kepada WB di Lapas Selong dengan dedikasi dan kerja keras. Dengan dibantu oleh Perawat Dokter telah melakukan pemeriksaan fisik, memberikan diagnosis, dan memberikan penanganan yang sesuai terhadap keluhan kesehatan WB. 

Selain itu, juga memberikan edukasi kesehatan kepada WB, termasuk tentang menjaga kebersihan pribadi dan pencegahan penyebaran penyakit menular di lingkungan Lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong, Ahmad Sihabudin mengatakan pelayanan kesehatan bagi warga binaan adalah hal wajib karena mereka selama di dalam Lapas menjalani masa hukuman, harus memiliki mental dan badan yang sehat. 

"Saya sangat mengapresiasi peran Petugas Medis baik Pengelola Klinik, Dokter serta Perawat Klinik Lapas Selong yg telah berikhtiar dengan sangat baik dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh Warga Binaan di Lapas Selong," ungkap Sihabudin. (RS)


Ikuti kami di berita google