Daftar Isi [Tampil]

Bus engkel rem blong berakibat alami Kecelakaan tunggal di jalan jurusan sajang menuju Bilok Petung 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Telah kecelakaan Tunggal (OC) kembali terjadi di jalan jurusan Pusuk Sajang Menuju Desa Bilok Petung Kecamatan Sembalun. Di duga kecelakaan terjadi karena rem blong. Kamis, (11/1/2024)

Dari informasi yang dihimpung, Kejadian berawal dari mobil Roda 4 Mitsubishi jenis engkel dengan No.Pol DR 7915 KA yang dikendarai oleh  Rosikin datang dari arah sembalun menuju Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Pada saat melintasi turunan di Pusuk Sajang mobil yang dikemudikan Rosikin mengalami rem Blong sehingga pengemudi langsung membanting stir ke arah kiri yang menyebabkan mobil terbalik.

Dari kejadian tersebut ada beberapa korban mengalami luka-luka, yakni Pengemudi Rosikin (50) mengalami Luka  dislukasi tulang (keseleo) dan penumpang HAJI HASMI (55) lecet pada bibir, HASBIA (22) lecet pada pipi, ZUHRIAH (55) luka tangan kanan, MUHADIR (65) pada dahi kanan, INAQ JAENUL HADI (65)  lecet dahi kanan dan pipi kiri luka sobek, HAJI SATRIA (56) lecet dahi kanan,  HAJI MARZOAN (80) luka lect betis, AMAQ MASIAH (45) luka sobek kaki kiri, AZIS (24) lecet tangan kiri, ZIAN HARIADI (6) luka sobek lutut kiri,  dan MUSTIANAH (52) luka sobek telinga kanan.

Atas kecelakaan tunggal, Polres Lombok Timur melalui PS Humas, Iptu Nikolas Osman membenarkan kejadian naas tersebut dengan mengkonfirmasi Kepolisian Sektor Sembalun dengan mengambil tindakan telah Mengecek lokasi kecelakaan tunggal (OC) dan Membawa Korban untuk mendapatkan perawatan medis ke Puskesmas terdekat, sementara untuk kendaraan belum bisa di evakuasi karena keterbatasan alat.

"Kecelakaan tunggal terjadi diakibatkan karena Rem blong  karena berdasarkan keterangan korban pada saat di TKP korban tidak bisa mengendalikan kecepatan kendaraannya pada saat dilakukan pengereman sehingga terjadi kecelakaan tunggal," terang Nikolas. (RS)


Ikuti kami di berita google