Daftar Isi [Tampil]

Pengurus Pertuni saat bertemu dengan Pj Bupati Lotim didampungi Kadis Sosial
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pj Bupati Lombok Timur (Lotim) menerima kunjungan silaturahim kelompok penyandang disabilitas tuna netra yang tergabung dalam wadah Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Lotim. Senin (8/1/2024)

"Alhamdulillah Bapak Bupati menerima dengan sangat penuh perhatian dan mendengarkan sekaligus merespon semua usul saran harapan yang disampaikan oleh perwakilan kelompok disabilitas tuna netra ini," ucap Taufan selaku ketua Pertuni NTB.

Senada denganketua pertuni Lotim, Suti menjelaskan jumlah yang sudah masuk anggota pertuni lotim hingga saat ini sekitar 50 orang lebih, tetapi kalau jumlah penyandang disabilitas tuna netra banyak ratusan.

"karena masih terkendala akses mobilitas dan alat komunikasi sehingga banyak yang belum tahu kalau ada organisasi pertuni yg sudah berdiri di lotim," ungkap Suti.

Selaku pengurus Peruna, Ia berharap mendapat perhatian untuk mengakses berbagai program pemerintah sehingga anggota pertuni bisa mandiri menjalani hidupnya dan tidak terlalu tergantung dengan orang lain.

"Kami ingin mendapat berbagai pelatihan seperti komputer pelatihan pijat pelatihan ketrampilan lain ujar," harapnya.

"Alhamdulillah bapak Bupati langsung menugaskan kadis sosial untuk memfasilitasi hal tersebut Bupati juga berjanji memberi bantuan operasional pertuni sesuai kemampuan daerah," pungkasnya.

Secara terpisah Kadis Sosial Lotim, H. Suroto membenarkan, Pengurus Pertuni tadi telah bertemu dengan Pj Bupati dan berusaha memenuhi apa yang tekah disampaikan Pj bupati pada pengurus Peruni.

"Alhandulillah tadi pengurus Pertuni dengan Bapak Pj Bupati dan tentunya akan memenuhi apa yang menjadi harapan dari pengurus sesuai kemampuan daerah," terangnya.

H. Suroto berharap dari pertemuan ini, pengurus peruni tetap berkoordinasi dengan pemda Lotim melalui Dinas Sosial sehingga apa yang menjadi program pemerinah terhadap penyandang disabilitas dapat tersalurkan tepat sasaran.

"Mudahan koordinasi kita dengan pengurus Pertuni berjalan dengan baik dan memberikan masukan baik informasi untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google