Daftar Isi [Tampil]

Siswa SMK Dane Rahil saat usai menerima pembelajaran dari Mr Liam
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Upaya kembangkan bahasa dan budaya Asing, SMK Dane Rahil (Dara lombok Foundation) kembali mendatangkan guru tamu dari luar negeri asal China.

Tamu tersebut Mr. Liam dengan kompetensi  kejuruan Perhotelan, Kegiatan tersebut diharapkan siswa mampu menguasai materi pelajaran bahasa asing khususnya bahasa inggris.

Sebagaimana disampaikan Kiahmad, S. Pd, kepala sekolah SMK DANE RAHIL Lenek mengatakan Sekolah yanh dipimlinnya mendatangkan guru tamu dari luar negri bertujuan untuk pendalaman pembelajaran bahasa dan budaya asing.

"Dalam mendatangkan guru tamu, sekolah telah bekerjasama dengan beberapa pihak luar terutama mahasiswa-mahasiswi dari luar negeri" ujar Kiahnad. Senin (29/1/2024)

Adapun kegiatan kali ini, Mr. Liam memberikan materi di dalam kelas terkait berbahasa inggris dengan mudah dan menjelaskan budaya-budaya yang baik di negeri asalnya di China.

"You practicing guys, never stop learning, don’t give up the dreams, and everything will go on.” ucap Liam kepada siswa yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Lanjut Kiahmad, Kunjungan serupa akan tetap dilaksanakan di waktu yang akan datang dengan membawa tamu yang berbeda dari berbagai negara.

"Ini merupakan salah satu bentuk program unggulan dari kepala jurusan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SMK, khususnya SMK Dane Rahil Lenek," pungkas Kiahmad.

Untuk diketahui SMK Dane Rahil membuka jurusan perkantoran perhotelan, khusus untuk perhotelah  SMK Dane Rahil sudah memiliki villa untuk tempat praktik dan menerima  tamu luar negeri  untuk menginap dengan service makan tiga kali sehari.

Untuk pelayanan sendiri di villa semua di handle langsung oleh siswa agar lebih terampil dan kompeten pada saat sudah lulus dari SMK Dane Rahil. (RS)


Ikuti kami di berita google