Daftar Isi [Tampil]

Zuarno Saputra, SH Ketua KNPI Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Ketua DPD II KNPI Lombok Timur Zuarno Saputra, SH. sangat Disayangkan adanya oknum yang tidak bertanggungjawab melakukan pembakaran proyek SPAM selatan pembakaran proyek Spam pantai selatan yang ada di Borok Lelet, Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik

"Tindakan ini tidak di benarkan secara hukum," tegas Zuarno pada media ini. Kamis (4/1/2024)

Karena itu, Zuarno menekankan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini kepolisian Lombok Timur untuk mengusut tuntas terkait adanya pembakaran Pipa SPAM Di Lendang Nangka Utara Dusun Berok Lelet harus segera di tindakan tegas dan harus di tangkap.

"Dalam waktu 1x24 jam sudah tertangkap pelakunya karena telah merugikan dan menghambat program pembangunan Nasional yang berada di Daerah Lombok Timur untuk mensejahtrakan rakyat," tegasnya.

Dan terkait pembakaran, dikatakan Zuarno, patut di duga adanya aktor-aktor lain yang memprovokasi sehingga harus di usut sampai ke akar akarnya sehingga tidak ada lagi oknum yang ikut ikutan memprovokasi sehingga masyarakat jadi korban.

Jangan sampai ada oknum yang sengaja mengompori masyarakat untuk  melakukan pembakaran. Harus diusut tuntas, kalau tidak diproses hukum yang tidak menutup kemungkinan kejadian serupa terulang lagi. 

"Dengan kejadian Ini juga menjadi preseden buruk bagi pemkab Lotim terhadap kepercayaan pemerintah pusat yang telah menggelontorkan anggaran miliaran rupiah  untuk membantu suplai air bersih," ungkapnya.

"Karena Kepentingan pemasangan proyek SPAM bukan saja kepentingan Wilayah Selatan tapi juga kebutuhan masyarakat Lombok Timur," pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google