Daftar Isi [Tampil]

Kepala Lapas Kelas II B Selong kumpulkan wali pemasyarakatan di ruang kerjanya. 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Proses Pembinaan di dalam Lapas kelas II B Selong secara teratur dan terukur. Kepala Lapas memastikan proses pembinaan pada warga binaan berjalan secara maksimal dengan mengumpulkan semua Wali Pemasyarakatan di ruang kerjanya.

"Ini dilakukan dalam rangka memaksimalkan fungsi dan peranan Wali Pemasyarakatan," Ucap Kepala Lapas Selong, Ahmad Sihabudin. Kamis (11/1/2024).

Selain jadwal pembinaan yang telah disusun dan dijalankan setiap harinya, tentunya peran wali menjadi sangat penting, sebab Wali Pemasyarakatan yang menilai perubahan dari warga binaan menuju lebih baik melalui SPPN.

"Kami mendorong akselerasi peran dan fungsi lebih dalam untuk proses pembinaan para warga binaan kami. Wali yang paling tau apapun yang terjadi di kehidupan sehari hari para warga binaan sehingga potensi gangguan sekecil apapun Insyaallah bisa dideteksi," terang Sihabuddin.

Ia berharap segala bentuk kegiatan pembinaan yang telah dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, bisa memberikan dampak positif untuk perubahan kehidupan para warga binaan.

"Agar saat kembali ke masyarakat dapat menjalani hidup tanpa melanggar norma agama dan aturan perundang - undangan," pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google