Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lombok timur, Drs H.M. Juaini Taufik, M.AP apresiasi dukungan masyarakat atas keberlanjutan proyek SPAM pantai selatan.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com  || Proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Pantai Selatan kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang sempat mendapatkan penolakan dari Masyarakat Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik kini mendukung penuh atas keberlanjutan pembangunan proyek SPAM tersebut. Hal ini sangat di apresiasi oleh Penjabat (Pj) Bupati Lombom Timur, H.M. Juaini Taufik.

Sebelumnya, ada beberapa oknum masyarakat melakukan pembakaran beberapa waktu yang lalu karena termakan isu liar yang berkembang ditengah masyarakat.

Namun, pihaknya bersama Forkopincam telah melakukan mediasi sehingga Masyarakat  faham dan sadar bahwa proyek SPAM pantai Selatan sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat.

"Mereka telah melakukan rapat di rumah pekasih di borok lelet, setelah dijelaskan mereka mengaku keliru dengan adanya penolakan dan juga pembakaran," ucap Camat Masbagik Agus Safandi saat konfirmasi via telpon. Sabtu, (13/1/2024).

"Alhamdulillah Masyarakat sekarang sepakat mendukung proyek tersebut," sambungnya.

Ia menyebutkan, saat ini sebanyak 70 pipa sedang diturunkan untuk dilakukan pemasangan kembali, yang dimana terletak di dusun borok lelet, bahkan sekarang masyarakat yang menolak kemarin ikut membantu dalam pemasangan pipa tersebut.

"Jadi sangat luar biasa masyarakat kita, ternyata kalau kita dekati dengan kekeluargaan apapun masalah pasti bisa diselesaikan," ujarnya.

Akan kejadian itu, Ia berharap jangan sampai terulang kembali, dan dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah serta mendukung program-program Pemerintah selama bermanfaat untuk banyak orang, namun yang paling penting kata dia, komunikasi yang baik harus tetap dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

"Yang perlu diingat, yakinlah bahwa proyek yang dibangun oleh Pemerintah tentu sudah dikaji dengan matang, sehingga tidak akan merugikan masyarakat yang Utara maupun selatan dan sebagainya, mari bersama-sama kita dukung pembangunan SPAM ini," pungkasnya.

Secara terpisah, Pj Bupati Lombok Timur, Drs HM Juaini Taofik, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada masyarakat yang mendukung kembali Proyek SPAM Pantai selatan, tentu hal ini sangat luar biasa, ini merupakan bentuk keguyuban sebagai masyarakat Lombok Timur.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Masyarakat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan yang perlu diingat, tidak ada istilah masyarakat lotim selatan, utara, barat semua kita sama satu kesatuan," ungkapnya.

"Karena kemajuan Lombok Timur merupakan kemajuan kita bersama," tutupnya. (RS)


Ikuti kami di berita google