Daftar Isi [Tampil]

Pelantikan 191 Pengawas TPS se Kecamatan Suralaga
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Sebanyak 191 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamataan Suralaga Resmi Dilantik ketua Panwascam Suralaga Rudi Hadi Suwandi di Aula kantor camat Suralga. Senin (22/1/2024)

Diawali dengan menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bawaslu, prosesi pelantikan berjalan khidmat dilanjutkan dengan pembacaan SK pengangkatan serta pembacaan fakta integritas oleh perwakilan anggota Pengawas TPS diikuti 191 Pengawas TPS terpilih dari 15 desa se-Kecamatan Suralaga. 

Dalam amanatnya, Rudi Hadi Suwandi berpesan kepada Pengawas TPS yang telah dilantik untuk menyatukan tekad, nafas dan gerakan dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang berlangsung pada 14 Februari 2024.

"Mengingat peran Pengawas TPS pada puncak pesta demokrasi dan menjadi ujung tombak sukses dan lancar pelaksanaan pengawasan di lapangan," ungkapnya Rudi.

Karenanya Ia mengajak semua pengawas TPS untuk menjalankan tugasnya dengan sungguh sungguh dan penuh tanggungjawab pada bangsa dan negara serta seluruh rakyat Indonesia. Sesuai semboyan Bawaslu "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu".

"Mari kita jalankan fungsi pengawasan kita di TPS penugasan masing-masing dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab," pungkas Rudi.

Dikesempatan yang sama, Camat Suralaga Nur Hilal menyampaikan apresiasi yang mendalam pada Panwascam yang telah menjelankan seleksi secara maraton hingga pelantikan saat ini.

"Saya yakin dan percaya bahwa Pengawas TPS yang telah dilantik tadi merupakan putra putri terbaik di Kecamatan suralaga yang diberikan amanah untuk mengawas di TPS penempatan masing-masing," ungkap Hilal.

Karena itu, Hilal berharap pada semua Pengawas TPS mulai saat ini untuk menjaga sikap dan netralitas ditengah tengah masyarakat.

"Jalankan tugas dengan baik dan junjung tinggi netralitas sebagaimana mestinya seorang pengawas," pesannya. (RS)


Ikuti kami di berita google