Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lotim. H.M. Juaini Taofik Silaturrahmi ke OJK NTB Perkenalkan prgram SULTan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur  (Lotim) H. M. Juaini Taofik didampingi Kepala Dinas Perindustrian Muhammad Azlan melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan NTB  yang diterima langsung Kepala OJK Kantor Perwakilan NTB Rico Renaldi. Kamis (25/1/2024).

Dikesempatan tersebut Pj Bupati Juaini  diundang berkeliling dan melihat-lihat gedung OJK. Dalam pertemuan tersebut membahas literasi keuangan serta pencegahan dan penanggulangan penghimpunan dana ilegal yang kerap terjadi di masyarakat.

Pj. Bupati Juani menyampaikan apresiasi atas inisiatif OJK melalui program TPAKD dalam mendukung peningkatan akses keuangan, khususnya pembiayaan bagi pelaku UMKM dan peternak sapi yang ada di Lombok Timur. Program tersebut, jelasnya, menunjukkan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

"Fungsi pemerintah tidak hanya mengatur tetapi mengurus itu jauh lebih besar, terutama mengurus rakyat kecil," ujar Juaini.

Pj. Bupati dipertemuan yang berlangsung di ruang penerimaan tamu lantai II OJK NTB itu merasa optimis kerja sama Pemkab Lotim dengan OJK NTB akan berjalan lancar dengan penguatan sinergi dan semangat serta komunikasi yang efektif antara pemda dan OJK.

Juaini juga memperkenalkan untuk program Lombok Timur Berkemajuan (SULTan) yang baru saja di- launching pekan lalu.

"Jadi setiap jumat para ASN kami ke pasar," tuturnya.

Sembari bersilaturahmi dengan masyarakat, para ASN tersebut, jelas Juaini juga berbelanja di pasar tradisional di Lombok Timur.

"Mereka bisa jalan-jalan, beli tomat, cabe dan sebagainya sambil mendengar keluhan dan masukan masyarakat," tambahnya.

Juaini juga mengundang Kepala OJK hadir dan mengikuti kegiatan itu. Undangan itu disambut positif Kepala OJK Kantor Perwakilan NTB Rico Renaldi dan mengajukan sejumlah saran. Ia menegaskan posisi OJK yang siap memberikan edukasi, pelatihan, serta pendampingan.

"Kita bisa masukkan program di sana. Mungkin nanti dikemas dengan senam pagi dan sebagainya," ujarnya. (RS)


Ikuti kami di berita google