Daftar Isi [Tampil]

Acara pengenalan terhadap lingkungan akademik universitas serta mempersiapkan mahasiswa
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Universitas Hamzanwadi dengan menggelar orientasi mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan gelombang 1 tahun 2024, Jumat (19/01/2024).

Acara ini guna memberikan pengenalan terhadap lingkungan akademik universitas serta mempersiapkan mahasiswa .dalam melaksanakan pembelajaran sebagai calon guru yang berkualitas.

Acara orientasi ini dihadiri oleh 167 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang akademis, di antaranya prodi Pendidikan TIK, PGSD, matematika, Penjaskes, BK, Bahasa Indonesia.

Wakil Rektor Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakar menyampaikan selamat bergabung dengan Universitas Hamzanwadi. Kampus siap memberikan yang terbaik untuk lulusan.

"Semua peserta kita harapkan untuk tetap semangat dalam menyelesaikan semua proses dan tahapan yang akan dilalui selama dua semester dengan penuh menyenangkan," ujar Muzakar. 

Ia menegaskan, program PPG Prajabatan adalah program pendidikan profesi untuk mencetak generasi baru guru-guru Indonesia yang memiliki panggilan hati menjadi guru, profesional dan komitmen menjadi pembelajar sepanjang hayat.

"PPG Prajabatan diselenggarakan bagi lulusan sarjan baik dari jurusan pendidikan maupun non kependidikan bagi calon guru untuk mendapat sertifikat pendidik," sambungnya.

Perjalanan menjadi generasi baru guru Indonesia dimulai dengan tahap seleksi dan mengikuti rangkaian PPG selama dua semester yang terdiri dari perkuliahan, praktik kerja lapangan, proyek kepemimpinan, dan pendampingan.

Pihaknya memastikan para mahasiswa tidak hanya memahami materi pelajaran, tetapi juga siap menghadapi era digital yang semakin merajalela. Inovasi dan adaptasi teknologi menjadi kunci keberhasilan di dunia pendidikan modern.

"Jadi, semua peserta PPG prajabatan yang mengikuti kegitan saat ini telah melalui seleksi untuk mengikuti program. Oleh sebab itu kami berharap agar serius, tekun dan sabar mengikuti semua proses sampai akhir," harapnya.

Kepala Program PPG Dr M Wazni menyampaikan bahwa mahasiswa PPG Prajabatan 2024 ini akan menjadi agen perubahan di dunia pendidikan setelah mereka lulus nanti.

"Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh di sini, mereka akan mampu memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan dan masyarakat secara umum," ujarnya optimis.

Acara orientasi ini bukan hanya sebagai awal perjalanan akademis, tetapi juga sebagai langkah awal mahasiswa menuju profesi guru yang berintegritas dan berdedikasi demi kemajuan pendidikan.

"Universitas Hamzanwadi berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dan keberhasilan setiap mahasiswa PPG Prajabatan 2024 hingga mereka siap melangkah ke dunia pendidikan sebagai pendidik yang berkualitas," pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google