Daftar Isi [Tampil]

Suaidi Mahsun, S.Ag., MH. Ketua Bawaslu Lombok Timur saat meninjau langsung tempat penyimpanan  kotak suara di PPS
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tinjau pendistribusian logistik dan kotak suara pemilu 2024 sudah tersalurkan semua yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lotim ke PPK yang selanjutnya telah  disalurkan kembali ke masing-masing PPS.

"Kita mau pastikan semua logistik dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan," ucap Suaidi Mahsun, Ketua Bawaslu Lotim saat meninjau kotak suara di PPS Tumbuh Mulia, Kecamatan Suralaga. Senin malam.( 12/2/2024)

Disampaikan Suaidi, sejak didistribusikannya logistik oleh KPU, Ia juga sudah memerintahkan pada semua jajaran Bawaslu mulai dari Panwascam terus ke PKD hingga Pengawas TPS.

"Sejak pergeseran logistik dari gudang penyimpanan KPU dan didistribusikan ke tiap kecamatan hingga ke TPS. dari sejak itu semua jajaran kami sudah standbye di tempat," papar Suaidi.

Suaidi juga mengakui sudah memberikan saran dan masukan pada KPUD Lotim, mengingat kondisi cuaca pada akhir-akhir ini selalu turun hujan, Ia menyarankan agar semua tempat pembuatan TPS aman disaat hujan atau menyiapkan alternatif bila terjadi kejadaan luar biasa atau hujan.

"Itu sudah kita berikan masukan ke KPU, mudahan juga sudah disampaikan ke semua jajaran dibawahnya," terang Suaidi.

Ditegaskan bila ada ditemukan adanya kerusakan saat pendistrubusian, pihaknya langsung memberikan rekomendasi pada KPU untuk dilakukan pengantian agar pada saat hari H pemungutan suara tidak ada kendala.

Terkait dengan kerusakan logistik di Kecamatan Sembalun, Dikatakan Suaidi semua sudah dilakukan diganti sehingga logistik disana sudah aman dan semua sudah dalam kondisi baik.

"Sebelum terjadi kita sudah memberikan masukan terlebih dahulu agar semua logistik sudah terdistribusikan dan dalam kondisi aman dan baik sebelum dilakukannya pungut hitung," pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google