Daftar Isi [Tampil]

TPS khusus  pemilu 2024 di lapas kelas II B selong
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dua TPS Khusus Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB Siap Gelar Pemungutan Suara pada Pemilu Serentak  tahun 2024. Setelah sebelumnya terbentuk para Petugas KPPS TPS Khusus Lapas Selong kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi yang telah digelar KPU pada Jum'at 02 Februari 2024 lalu bagi.

Pegawai dan Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Selong. Dua TPS Khusus Lapas Selong yakni TPS Khusus 901.dan TPS Khusus 902 siap gelar Pemilu Serentak 2024. Selasa (13/02/2024).

1 (satu) hari menjelang Pemilu Serentak yakni 14 Februari 2024, pada wilayah pemilihan Kabupaten Lombok Timur terdapat 2(dua) TPS khusus yang berlokasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong (Lapas Selong).

TPS khusus ini nantinya akan menampung pemilih dari warga binaan yang sedang menjalani pembinaan di dalam Lapas dan para Petugas Lapas yg akan menggunakan hak suaranya di Lapas karena sedang bertugas.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan, termasuk sebelumnya terbentuknya Para Petugas KPPS Khusus Lapas Selong Berdasarkan Surat Keputusa dari KPU Kabupaten Lombok Timur, kemudian telah digelar sosialisasi kepada Pegawai dan Warga Binaan terkait mekanisme pencoblosan dan daftar pemilih, hingga pada H-1 Pencoblosan yaitu hari ini Selasa, 13 Februari 2024 persiapan kedua TPS Khusus ini sdh hampir 100% rampung.

Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Ahmad Sihabudin mengatakan selain sebelumnya telah dilakukan sosialisasi, persiapan juga terus dilakukan mulai dari kesiapan para anggota KPPS, Pengawas TPS, Petugas Keamanan TPS, hingga persiapan Tempat  Pemungutan Suara (TPS) pada TPS Khusus di Lapas Selong ini.

“Setelah sebelumnya terbentuk Para Petugas KPPS TPS Khusus Lapas Selong kemudian juga telah dilakukan kegiatan sosialisasi oleh Pihak KPU Kabupaten Lombok Timur, seluruh warga binaan yang sudah memiliki hak pilih dapat memahami mengenai proses pemilu yang baik dan hak-hak mereka sebagai warga Negara,” ucap Ahmad Sihabudin.

Saat ini kesiapan para Petugas KPPS TPS Khusus baik TPS Khusus 901 dan 902 Lapas Selong sdh hampir rampung dalam pembentukan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yg berlokasi di dua titik yaitu TPS Khusus 901 di Aula Blok Selaparang dan TPS Khusus 902  berlokasi di Aula belakang Lapas Selong.

"Informasi dari para ketua KPPS TPS Khusus Lapas Selong hanya tinggal menunggu Logistik Pemilu seperti Bilik Suara, Kotak Suara dan Surat Suara di drop ke Lapas Selong," terang Sihabudin.

Sihabuddin berharap pesta Demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dapat dirasakan oleh setiap warga binaan di Lapas Selong ini.

"yang paling penting adalah para warga binaan dapat memahami bahwa pentingnya suara mereka dalam membangun citra Demokrasi di Negara kita," tutup Sihabudin. (RS)


Ikuti kami di berita google