Daftar Isi [Tampil]

Pj Sekda Lombok Timur, H. Hasni ikuti rakor secara daring terkait netraliras ASN pada pemilu 2024
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dalam menghadapi pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim) lakukan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) bertempat di Ruang Rapat Bupati. Selasa (6/2/2024)

Rakar tersebut dilakukan secara daring yang dipimpi Pj. Sekda Lombok Timur, H. Hasni dalam Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian BKN Tahun 2024, dengan tema “ Mewujudkan Netralitas ASN dalam Bingkai Meritokrasi Menuju Birokrasi Berkelas Dunia".

Dalam Pasal 2 UU Nomor 5 Tahun 2014 dinyatakan bahwa asas netralitas adalah bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Sebagai Warga Negara Indonesia, ASN berhak memberikan suara dalam Pemilihan Umum dengan tetap memegang teguh prinsip netralitas dalam hal politik.

Isu intervensi politik terhadap birokrasi dan ASN menjelang Pemilu dan Pilkada 2024 perlu segera direspon sebagai upaya pencegahan pelanggaran Netralitas Pegawai ASN.

Untuk itu, seluruh Pegawai ASN wajib menjaga netralitas dalam menyikapi situasi politik dan tidak terpengaruh atau mempengaruhi pihak lain dalam melakukan kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan atau ketidaknetralan.

Pada kegiatan yang berlangsung di The Stone Hotel Legian Bali tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan fakta integritas dan ikrar netralitas ASN yang diikut seluruh peserta daring. (RS)


Ikuti kami di berita google