Daftar Isi [Tampil]

Konser Nusantara Salam Rindu Prabowo untuk Masyarakat NT Terpaksa DITIADAKAN, Tak Ingin Berbenturan dengan kampanye capres lain di Lombok Tengah
LOMBOK TENGAH Radarselaparang.com || Kampanye bertajuk Salam rindu Capres H Prabowo Subianto untuk masyarakat NTB bertempat di Lombok Timur batal dilaksanakn, Pasalnya karena alasan tak ingin berbenturan dengan aturan hukum dalam berkampanye dan juga jadwal kegiatan yang padat, karenanya Konser Nusantara yang tadinya akan di gelar Hari Selasa tanggal 6 Februari 2024 bertempat di Alun-alun Tastura, Praya, Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) ditiadakan.


Keputusan pembatalan kegiatan Konser Nusantara yang rencananya akan dihadiri Prabowo ini disampaikan Relawan Pedagang Indonesia Maju NTB  selaku Panitia Penyelenggara Konser Nusantara dalam press releasenya  yang dikirim Senin (5/2/2024) pagi.

Dalam Press Release yang ditandatangani Ketua Relawan Pedagang Indonesia Maju NTB sekaligus Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran NTB H Faurani SE, disampaikan dua alasan terkait pembatalan rencana Konser Nusantara yang seyogyanya akan dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 6 Februari 2024 bertempat di Alun-alun Tastura Praya, Lombok Tengah.

Pertama, karena alasan taat azas dan aturan berdasarkan himbauan BAWASLU, dan kedua padatnya jadwal kegiatan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden berdasarkan hasil koordinasi terakhir dan petunjuk dari Tim Kampanye Nasional (TKN).

"Maka dengan berat hati kami Relawan Pedagang Indonesia Maju NTB sebagai Panitia penyelenggara menyatakan Konser Nusantara DITIADAKAN," tulis press release yang disampaikan ke media Senin (5/2/2024)

Seperti yang diketahui, perjuangan yang dilakukan TKD NTB untuk meminta jadwal ulang kedatangan Prabowo ke NTB memang sangat luar biasa. Ketua TKD NTB H Faurani SE sampai mendatangi TKN Jakarta untuk meminta jadwal ulang kedatangan Prabowo berkampanye di NTB, karena memang harapan para pendukung untuk melihat langsung calon Presiden dambaan mereka sangatlah besar.

Dan akhirnya muncul harapan dari TKN yang akan menjadwalkan kedatangan Prabowo pada kegiatan bertajuk "Konser Nusantara" atas nama Relawan Pedagang Indonesia Maju NTB sebagai penyelenggara.

"Jika ada perkembangan nanti pasti akan kita infokan lagi. Doakan semoga rencana ini berjalan baik," ungkap Faurani saat mengabarkan soal rencana kedatangan Prabowo di NTB usai berkoordinasi dengan TKN di Jakarta Rabu (1/2) lalu.

Namun sayangnya, dari hasil koordinasi dengan TKN terakhir tadi malam, karena beberapa alasan keluar lah keputusan untuk mentiadakan Konser Nusantara yang rencana akan di gelar di Alun-alun Tastura Praya Lombok Tengah 6 Ferbuari 2024.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Konser Nusantara yang juga Ketua Harian TKD NTB, HM Suhaili FT, keputusan mentiadakan konser adalah yang terbaik dan teraman saat ini mengingat beberapa alasan yang cukup komprehensif.

Salah satunya adalah, karena alasan taat azas dan aturan berdasarkan himbauan BAWASLU. Dimana faktanya Konser Nusantara yang akan menghadirkan Prabowo sebagai Calon Presiden di NTB itu merupakan penjadwalan ulang yang tidak termuat dalam daftar jadwal kampanye yang diajukan TKN Prabowo-Gibran ke KPU. Sehingga demi taat azas dan aturan, Bawaslu menghimbau untuk mengtiadakan konser tersebut.

Alasan lain adalah karena hampir semua daerah menginginkan Prabowo hadir di daerah masing-masing sebelum Pilpres. Belum lagi tim relawan yang jumlahnya banyak, termasuk kelompok-kelompok artis dan musisi.

Mereka berlomba-lomba membuat kegaiatan besar, sehingga posisi capres cawapres menjadi rebutan, baik itu di masing-masing daerah, tim relawan maupun dikalangan artis dan musisi, dengan mengandalkan kekuatan jumlah pemilih dimasing-masing daerah maupun komunitas.

"Sehingga dengan berat hati, rencana jadwal Bapak Prabowo menyapa warga NTB pada 6-7 Februari 2024 mendatang ditiadakan," ucap Suhaili yang berhasil dihubungi via telepon. ***


Ikuti kami di berita google