Daftar Isi [Tampil]

Fahrurrozi (28) nelayan yang dikabarkan hanyut dan hilang ditemukan selamat dan saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di RS Patuh Karya Keruak
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Seorang nelayan yang sebelumnya dikabarkan hanyut di Perairan Laut Teluk dan hilang selama 6 hari sejak tanggal 18 Februari 2024, Akhirnya membawa kabar buat keluarga karena korban ditemukan dalam kondisi selamat sekitar pukul 20.00 wita di bibir pantai Dermaga Kampung Baru. Sabtu (24/2/2024)

Identitas korban yang sempat hilang selama 6 hari tersebut, yaitu Fahrurrozi (28), Pekerjaan Nelayan beralamatkan di Dusun Poton Bako, Desa Jerowaru, kecamatan Jerowaru.

"Alhamdulillah.. korbsn ditemukan masyarakat dalam kondisi selamat dan saat ini korban sudah berada di Rumah Sakit Patuh Karya Keruak untuk mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis dan dokter," terang PS Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman.

Disampaikan Nikolas, Dari kronologis kejadian, bahwa korban yang diduga hilang pada saat mencari ikan di perairan  laut teluk jukung kabupaten lombok timur terdampar di bibir pantai dermaga kampung baru tanjung luar.

Dikatakan daruli keterangan saksi, Ali Umar (46) bahwa korban berteriak meminta tolong kepada masyarakat yang kebetulan ada di sekitar pesisir pantai, saksi yang mendengar teriakan korban.

Kemudian saksi Umar, mengecek arah sumber suara teriakan tersebut dan saksi yang mengecek arah sumber suara tersebut menemukan korban yang diduga hilang berada  di bibir pantai dalam keadaan tengkurap bersama batang pelepah kelapa dimana korban pada saat ditemukan hanya mengenakan celana pendek.

Saat melihat kondisi korban, Saksi Umar kemudian berteriak kembali untuk meminta bantuan kepada masyarakat lainnya yang ada di sekitar kawasan pantai dermaga kampung baru dan melakukan kontak via telpon untuk memanggil bantuan ke masyarakat lainnya.

Korban oleh warga dibawa ke warung yang ada di sekitar pantai dermaga kampung baru untuk mendapatkan bantuan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Patuh Karya Keruak menggunakan kendaraan Pick Up milik masyarakat yang melintas di jalan umum depan dermaga kampung baru yang selanjutnya membawa korban menuju puskesmas Keruak guna mendapatkan bantuan medis lebih lanjut. (RS)


Ikuti kami di berita google