Daftar Isi [Tampil]

Doc photo pemungutan suara salah satu TPS di Kecamatan Suaralaga pada hari Rabu 14 Februari 2024
LOMBOKTIMUR Radarselaparang.com || Penghitungan rekapitulasi suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Suralaga sudah usai dilakukan dan semua saksi yang telah menyerahkan surat mandat dari masing-partai politik dan koalisi partai politik juga perorangan sudah menandatangani hasil rekapitulasi perhitungan tersebut.

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan yang dilakukan oleh PPK Suralaga, Pasangan Prabowo Subiyanto - Raka Buming Raka menang telak dengan juah meninggalkan pasangan calon Anis Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar, dan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Perolehan Pasangan Calon Presiden dan wakil Presiden di Kecamatan Suralaga berdasarkan hasil rekapitulasi Model D Hasil sebagai berikut :
1.  Anis Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar : 6.405 suara;

2.  Prabowo Subianto dan Raka Buming Raka : 23.731 suara; dan

3. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD : 5.624

Dengan jumlah suara sah 35.760, Tidak Sah : 717, dan  Total suara sah dan tidak sah : 36.477. 

Dari hasil rekapitulasi itu, Dikatakan muaddibi salinan rekapitulasi juga diberikan pada masing-masing saksi parpol peserta pemilu dan calon perseorangan yang telah menyerahkan mandatnya sebelum rekapitulasi dimulai pada hari pertama.

"Semua saksi yang menyerahkan mandat sudah tanda tangan dan kami berikan D Hasil salinan pada semua saksi parpol yang disaksikan Panwascam," terang Muaddibi. Sabtu (24/2/2024)

"Selanjutnya hasil rekapitulasi ini akan kami bawa nanti pada waktu rekapitulasi tingkat kabupaten," pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google