Daftar Isi [Tampil]

Sosialisasi pemilu 2024 di lapas kelas IIB Selong oleh KPU Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Dalam upaya menyukseskan Pemilu Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong mengadakan kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur.(Lotim).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk melakukan sosialisasi terkait mekanisme pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Lapas Kelas IIB Selong kepada seluruh pegawai dan warga binaan, Jum'at (2/2/2024).

Pada sosialisasi tersebut, Dalam sambutanya Kepala Lapas Selong, Ahmad Sihabudin, berharap semua informasi yang disampaikan terkait mekanisme pelaksanaan pemilu seperti pencoblosan presiden dan kepala daerah pada pemilu tahun 2024 dapat dipahami dengan baik oleh semua pihak di lingkup lapas.

Sementara, Ketua KPU Lotim, Dr M. Junaidi beserta jajaran Tim KPU, memberikan penjelasan mendetail mengenai alur pencoblosan kepada seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Selong. Hal ini bertujuan agar proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan terkendali.

Setelah penyampaian mengenai mekanisme pencoblosan selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara petugas Lapas dan warga binaan. Ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk bertanya dan memahami lebih dalam tentang proses pemilu yang akan dihadapi.

Dalam penutup acara, Kalapas Sihabudin menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada KPU atas kerjasama yang baik dalam mensukseskan pemilu mendatang.

Sihabudin menekankan bahwa Kerjasama yang baik antara Lapas Selong dan KPU Kabupaten Lombok Timur sangat penting untuk memastikan pemilu tahun 2024 berjalan lancar.

"Dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024, kami di Lapas Selong dengan seluruh jajaran bersama KPU Kabupaten Lombok Timur memiliki komitmen yang sama yaitu memastikan proses pemilihan umum tahun 2024 ini berlangsung dengan aman, adil dan transparan," hatap Sihabudin.

Kerjasama yang kuat menurut Sihabudin, menjadi landasan bagi kesuksesan dalam berdemokrasi. Siap memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024.

"Memastikan setiap suara di sini memiliki nilai yang sama dan dihargai sepenuhnya dalam proses pemilu nanti," ujar Sihabudin.

Kalapas juga menambahkan harapannya bahwa pemilu yang akan dilaksanakan di Lapas Selong dapat berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. Dikatakan Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di NTB.

Dalam banyak kesempatan, Parlindungan dan jajaran selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk menjaga sinergi dengan pihak eksternal dalam menjamin penyelenggaraan kegiatan di UPT (pemilu) dengan maksimal.

"Kami berharap seluruh proses pemilu di Lapas Selong dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif dalam proses demokrasi," pungkas Sihabudin. (RS)


Ikuti kami di berita google