Daftar Isi [Tampil]

Ipda Alam Prima Yogi R, SH. Kanit Laka Lantas  Polres Lombok Timur 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Tingkat kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) di Kabupaten Lombok Timur tergolong tinggi malah yang terbanyak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Di Lombok Timur memang menempati urut tertinggi tingkat laka lantasnya," ucap Ipda Alam Prima Yogi R, Kanit Laka Lantas  Polres Lombok Timur saat ditemui. Selasa (6/2/2024).

Disebutkan Yogi, Data per Januari hingga bulan Februari 2024 ini saja jumlah laka lantas dengan sebanyak  51 kasus dan yang meninggal dunia sebanyak 13 orang.

"Itu yang terlaporkan kejadiannya ke aparat kepolisian, belum terhitung yang tidak terlaporkan," ungkap Yogi.

Diterangkan Yogi, tingginya tingkat laka lantas di Lombok Timur dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya jumlah penduduk yang lebih besar, tingkat keluaran kendaraan bermotor yang tidak diimbangi dengan ruas jalan yang tidak berubah dan tetap saja.

"Dan yang paling penting itu tingkat kesadaran masyarakat dalam berkendara yang kurang," paparnya.

Karena itu Yogi menghimbau pada semua pengendara untuk bijak dengan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, tetap patuhi rambu lalu lintas dan memperhatikan peringatan yang terpasang di pinggir jalan.

"Itu yang terpenting. Kemanapun kita pergi dengan berkendaraan utamakan keselamatan yang penting sampai dengan selamat ke tujuan," pesan Yogi.

"Ingat keluarga tetap menunggu dirumah, karenanya tetap berhati-hati dan bijak dalam berkendara," pungkas Yogi. (RS)


Ikuti kami di berita google