Daftar Isi [Tampil]

Closed Circuit Television (CCTV)
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||Diduga bemuatan bisnia Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sikur paksa pihak sekolah anggarkan untuk pengadaan Closed Circuit Television (CCTV).

Sebagaimana diungkapkan salah satu bendahara Sekolah, GZ mengatakan pihaknya di suruh menganggarkan untuk pengadaan CCTV di Sekolah yang harganya cukup memberatkan sementara kebutuhan yang lain masih banyak.

"Kita di suruh anggarkan pengadaan CCTV di sekolah, dimana kalau kita Pasang 4 titik kita harus keluarkan anggaran 7 juta, dan kalau 8 titik kita di suruh anggarkan 10 juta"ungkap GZ.

GZ mengaku, kebutuhan pengadaan CCTV disekolah tempatnya tugas tidak terlalu Urgent, karena masih banyak kebutuhan - kebutuhan yang lain di butuhkan di sekolah.

" Menurut saya CCTV tidak terlalu Urgent, karna masih banyak kebutuhan yang lain belum ada disekolah, seperti Laptop dan kebutuhan lain " terang GZ.

Karyatul Kepala UPT Dikbud Sikur
Sementara itu, aat di konfirmasi Kepala UPT Dikbud Sikur, Karyatul mengungkapkan itu merupakan kesepakatan Sekolah dan selanjutnya melempar bola ke Kepala Gugus Montong Baan.

Secara terpisah, Kepala Gugus Montong Baan Lalu Ayunan menjelaskan pengadaan CCTV di sekolah tidak ada pemaksaan sama sekali dan tidak ada intervensi.

Dijenjelaskan Lalu Ayunan, manfaat pemasangan CCTV untuk selalu bisa memantau kegiatan belajar mengajar siswa dan mengantisipasi kasus bullying di sekolah.

" Pemasangan CCTV di sekolah tidak ada pemaksaan, buktinya dari 57 sekolah dasar di Kecamatan Sikur baru 28 Sekolah yang memasang CCTV," pungkas Lalu Ayunan.

Diketahui, CCTV merupakan sebuah kamera video digital yang difungsikan untuk memantau dan mengirimkan sinyal video pada suatu ruangan. Sehingga kamera CCTV analog menggunakan kabel coaxial yang bisa dipasang hingga jarak 300 meter. (RS)


Ikuti kami di berita google