Daftar Isi [Tampil]

Dosen dan alumni IAIH NWDI Pancor jadi komisioner KPU Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Salah satu dosen IAIH Pancor, yakni Mastur, MA terpilih menjadi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat masa bakti 2024-2029. Dua almni IAIH Pancor, yakni Suci Makbullah (Ketua) dan Suriadi, S.Sy, M.E terpilih menjadi komisioner KPU Kabupaten Lombok Timur.  Terpilihnya salah satu dosen dan dua alumni IAIH Pancor ini setelah melalui tahapan penjang sejak awal sampai terpilih dan dilantik. 

Menurut Wakil Rektor IAIH Pancor, Dr. H. Abdul Hayyi Akrom, M.MPd kepada media, bahwa terpilihnya salah seorang dosen dan dua alumni IAIH Pancor menjadi komisioner KPU menjadi bagian kepercayaan masyarakat kepada IAIH Pancor. Selain itu, menurut alumni doktoral IAIN Jember ini, juga bentuk partisipasi keluarga besar IAIH Pancor dalam membangun Tanah Air dan komitmen merawat demokrasi. 

Lebih jauh, terpilihnya dua alumni IAIH Pancor menjadi adalah bukti nyata, bahwa lulusan IAIH Pancor mempunyai kesempatan berkiprah dan berkaris sangat luas di tengah-tengah masyarakat. Berbagai profesi dilakoni oleh alumni IAIH Pancor saat ini, seperti guru, dosen, da’i, pengusaha, pengacara, politisi, konsultan, birokrat, dan pekerjaannya lainnya, seperti petani, peternak adalah  bagian dari partisipasi IAIH Pancor sekaligus konstribusi  untuk terus berkiprah membangun negeri. 

Lebih jauh, Dr. Hayyi Akrom kepada media mengatakan, banyak kiprah alumni IAIH Pancor pada psisii penting dan menjadi penegasan bahwa IAIH Pancor adalah bagian dari kampus yang sejak awal pendiriannya telah aktif membangun negeri. 

Dengan terpilihnya dosen dan 2 alumninya menjadi komisioner KPU, Wakil Rektor IAIH Pancor, Dr. H. Abdul Hayyi Akrom, M. MPd berharap, dosen dan dua almuni yang terpilih menjadi komisioner KPU di provinsi dan kabupaten dapat melaksanakan amanah dan tugas dengan baik dalam pelaksanaan pemilu dan mengawal, sekaligus merawat demokrasi di Tanah Air. (RS)


Ikuti kami di berita google