Daftar Isi [Tampil]

Dua ekor sapi yang ditinggalkan pencuri terikat di pohon pisang di bagik Payung Timur diamankan Polsek Selong
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Telah terjadi pencuriam 2 (Dua)  Ekor sapi milik Abdul syukur alias Amak marzuki di kandang kolektif, sekitar pukul 20.00 wita. Diperkirakan harga sapi tersebut sekitar Rp. 30.000.000, bertempat di Lingkungan Rekat Lauk Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong. Rabu malam (13/3/2024)

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Kronologis kejadian menurut keterangan korban masih memberikan makan sapinya selesai berbuka puasa, dan sehabis sholat tarawih korban ingin kembali mengecek sapinya namun sudah tidak ada.

Setelah dilakukan pengecekan lebih teliti lagi baru diketahui sapi tersebut di keluarkan lewat timur kandang karena terlihat bekas pagar yang dibuka dan jalur sapi melintasi kebun masyarakat, atas kejadiam tersebut pemilik sapi dan bhabinkamtibmas Sandubaya bersama beberapa masyarakat mencari kewilayah Bagik Payung Timur, Kecamatan Suaralaga.

Sekitar pukul 22.40 wita Bhabinkamtibmas bersama masyarkat mememukan sapi tersebut di Dusun Sukadana Desa Bagik payung timur dalam keadan terikat di pohon pisang, sehingga kapolsek Selong bersama Sekcam Selong menuju ke Tempat Kejdian Perkara (TKP) penemuan sapi tersbut.

Melalui PS Kasi Humas Polres Lombok Timur, Nikolas Osman, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan telah menerima laporannya dari Polsek Selong.

Dikatakan Menurut keterangan saksi, Bahwa pada saat Ingin menitip kendaarn di kediaman salah satu warga di Dusun Sukadana, Desa Bagik Payung Timur menyampaikan bahwa ada 2 sapi yang dibawa oleh orang yang tidak di kenal melintas, kemudian saksi mengecek dan menemukan sapi dalam keadaan terikat di pohon pisang.

"Saat ini Kedua Sapi tersebut berada di Polsek Selong diangkut menggunkan pic up dengan Nopol DR 8287 KT," terangnya singkat.

"Untuk pelaku pencurian hingga saat ini masih proses lidik," pungkas Nikolas. (RS)


Ikuti kami di berita google