Daftar Isi [Tampil]

Ketua Panitia MUSKAB Dedy Efendy bersama Ketua IPSI NTB Nauvar Furqani Farinduan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat (PENGKAB IPSI) Lombok Timur akan menggelar Musyawarah Kabupaten yang isnyaAllah akan digelar pada tanggal, 9 - 10 Maret 2024 bertempat di Aula Kantor KONI Selong. 

Pelaksanaan Muskab ini dalam rangka menjalankan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ikatan Pencak Silat Indosesia, yakni karena berakhirnya masa periodesasi kepengurusan Pengkab IPSI Lombok Timur 2019-2023.

"kita sudah bentuk panitia Muskabnya dan Muskab tinggal kita laksanakan," ungkap Rusman, MM. Ketua PENGKAB IPSI Lotim.

Ditempat yang sama, Dedy Efendy, M.Pd.  selaku Ketua Panitia MUSKAB IPSI Lotim memaparkan bahwa persiapan-persiapan dalam rangka pelaksanaan Muskab sampai saat ini sudah rampung sekitar 90 persen. 

"Lokasi Muskab sudah fix, surat undangan untuk tamu dan peserta sudah siap tinggal disebar dan diantarkan ke masing-masing yang bersngkutan," ucap Dedy yang juga selaku Ketua Perguruan  Silat Seruling Dewata.

Agenda MUSKAB tentunya antara lain mendengarkan dan mengevaluasi Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Program kerja Pengurus PENGKAB IPSI sebelumnya, menyusun Program Kerja untuk Pengurus yang terpilih dan selanjutnya agenda utamanya adalah memilih ketua Pengkab IPSI periode 2024-2028. adapun Peserta Muskab terdiri dari Peserta Utusan dan Peserta Peninjau, peserta peninjau terdiri dari  PENGPROV IPSI NTB, Pengurus PENGKAB IPSI Lombok Timur.

 "Sedangkan peserta Utusan adalah perwakilan atau utusan Pengurus masing-masing Perguruan Pencak Silat yang telah resmi menjadi anggota IPSI Lombok  Timur," terang Dedy.

Perguruan pencak silat yang sudah resmi terdaftar dan bergabung menjadi anggota IPSI Lombok Timur sebanyak 22 Perguruan Silat, diantaranya Perisai Diri, Merpati Putih, Seruling Dewata, Tapak Suci, PSH Teratai, Naga Merah,  Semangat Selaparang, Naga Sakti, Suka Damai, Eka Sakti, Elang Merah, Rinjani Sakti, Singa Putih, Mata Pisau, Macan Lemuring, Naga Putih, Juli Jempana, Budi Suci Melati, Sukma Sehati Putra Selaparang, Gagak Hitam, Pagar Nusa dan Mataram Manunggal. Sedangkan jumlah peserta baik peserta Utusan maupun Peserta Peninjau berjumlah sekitar 65 orang.

"Kita berharap pelaksanaan MUSKAB berjalan lancar sesuai dengan rencana dan jadwal yang sudah disusun," harap Dedy.

Terkait calon ketua yang mendekat dan menyatakan diri siap dicalonkan menjadi Ketua PENGKAB dan siap berkompetisi nantinya itu malah sudah lebih dari satu orang yang artinya akan ada voting.

"sudah ada, bahkan sudah lebih dari 1 orang yang mendekat dan menyatakan diri siap berkompetisi di arena muskab untuk meraih simpati dan dukungan peserta Muskab," pungkas Dedy. (RS)


Ikuti kami di berita google