Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lombok Timur  Drs H.M. Juaini Taofik, M.AP saat mengunjungi kantor Camat Terara dan melihat hasil.pemanfaatan pekarangan di kantor camat
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur mengunjungi kantor Camat Terara guna memastikan pelayanan daerah berjalan sebagaimana jam kerja yang sudah ditetapkan di Bulan Suci Ramadhan, yakni mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.45 sore. Kamis (28/3/2024).

Setibanya, disambut hangat Camat Terara Lalu Haryadi dan karyawan, Pj. Bupati H. M. Juaini Taofik sampaikan apresiasinya atas hal istimewa yang ditemukan di pekarangan.

Rupanya pihak kecamatan Terara memanfaatkan halaman kantor sebagai lokasi pekarangan pangan lestari (P2L) dengan menanam cabai dan sayuran serta budidaya lele.

"Pak Camat memanfaatkan halaman belakang di kantor yang tidak begitu luas untuk mengerjakan sesuatu yang produktif," ujarnya sumringah.

Pj. Bupati didaulat melakukan panen sejumlah hasil pekarangan kantor camat Terara.
Langkah tersebut, dijelaskan Pj. Bupati menjadi salah satu upaya menekan laju inflasi yang terus mendapat perhatian serius dari pemerintah.

"Pemanfaatan lahan pekarangan dapat ditanami tanaman seperti cabai, sayuran serta budidaya ikan lele guna meminimalisir inflasi daerah," ujarnya.

Diharapkan tindakan positif tersebut dapat dijadikan sebagai contoh oleh kantor Camat maupun desa yang lain. Sebab dinilai dampak dari kegiatan tersebut selain memenuhi kebutuhan pangan, juga bisa mengurangi dampak inflasi di daerah ini.

Sementara Camat Terara, Lalu Haryadi mengungkapkan dihadapan Pj Bupati Juaini, bahwa Ia hendak menyosialisasikan program P2L ini di wilayahnya kepada desa dan masyarakat demi menjaga ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya. (RS)


Ikuti kami di berita google