Daftar Isi [Tampil]

Dokumentasi Rekapitulasi penghitungan suara di KPU Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pleno rekapitulasi penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) telah dimulai sejak tanggal 29 Februari hingga 3 Maret 2024 bertempat di Selong kantor KPU Lombok Timur. Senin (5/3/2024)

Dipimpin ketua KPU Lombok Timur, Ada Suci Makbullah dengan didampingi anggota Zanul Muttaqin, Suryadi, Muliadi, dan Retno Sirnopati dan dihadiri Bawaslu Lombok Timur bersama anggota serta saksi Partai Politik, saksi Perorangan DPD, dan saksi calon Presiden serta wakil Presiden. Pleno rekapitulasi suara secara umum berlangsung aman dan lancar sejak hari perta hingga terakhir.

Berikut hasil rekapitulasi suara dari 21 Kecamatan di Lombok Timur berdasarkan Model D HASIL KABKO PWP yang telah ditandatangani lima komisioner KPU Lombok Timur beserta saksi PWP kecuali saksi pasangan nomor 3 karena tidak ada yang hadir dari hari pertama didapatkan hasil sebagai berikut;

1.  Anis Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar :  166.481 suara;

2.  Prabowo Subianto dan Raka Buming Raka : 535.445 suara; dan

3. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD : 77.519 Suara.

Dengan jumlah suara sah 779.445 suara,
Tidak Sah : 16.334 suara, dan 
Total suara sah dan tidak sah : 795.769 suara.

Hasil pleno rekapitulasi itu, Dikatakan Ada Suci Makbullah ketua KPU Lombok Timur akan dibawa ke pleno di KPU Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan segala apa yang telah dilakukan sejak dari pertama hingga akhir telah dicatay dan akan disampaikan. Dan bila ada kejadian khusus atau keberatan saksi itu juga akan disampaikan nanti pada saat pleno di KPU Provinsi. (RS).


Ikuti kami di berita google