Daftar Isi [Tampil]

Persami KKN  STAI NW Samawa di SDN Lantung Ai Mual
SUMBAWA Radarselaparang.com || Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) yang diadakan oleh mahasiswa KKN STAI NW SAMAWA bertempat di Desa Lantung kecamatan Lantung, Kegiatan Pramuka dengan menggunakan konsep alam dan ruangan, memberikan suasana yang berbeda dari sebelumnya  bertempat di SDN Lantung Ai Mual. Sabtu (2/3/2024).

Pembukaan kegiatan dilaksanakan pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 bertempat di lapangan SDN Lantung, Randy Bahraysi Rohadi sebagai pembina, mengatakan bahwa Pramuka merupakan kegiatan yang sangat positif, dengan adanya kegiatan ini, semoga adik adik SD negeri lantung dalam mengikuti kegiatan ini dapat menerapkan apa yang menjadi poin dasha darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

"Program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN STAI NW SAMAWA ini memberikan sebuah warna baru di desa Lantung, sebab kegiatan kegiatan yang positif seperti itu sangat ditunggu oleh masyarakat Lantung," ungkap Randy.

Kegiatan dimulai sore hari dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat, sehingga pembuatan tenda dan kegiatan yang bersifat outdoor dialihkan ke kegiatan bersifat indoor penyampaian materi terkait dengan ke permukaan.

Pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini, dan diharapkan kepada mahasiswa agar bukan hanya saat ini mengadakan kegiatan semacam ini tetapi ada keberlanjutan agar siswa tidak mandet dalam pemahaman mereka. 

"Kebanggaan tersendiri buat mahasiswa, orang tua yang sangat tinggi dukungan kepada siswa siswi, dengan mengantarkan bekal yang sampai pada pagi harinya," pungkas Randy. (RS/rbr)


Ikuti kami di berita google