Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lombok Timur, Drs HM. Juaini Taofik, M.AP bersama Polres dan Kejaksaan lepas tum Safari Ramadhan Komisariat HIMMAH NWDI
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com - Memberikan pendidikan, termasuk pendidikan agama, serta hubungan kemasyarakatan juga termasuk upaya membangun menuju kemajuan.

"Esensi Kemajuan tidak hanya ditandai dengan membangun jembatan jalan atau gedung," ungkap Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik sebelum melepas Tim Safari Ramadhan Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Himmah NWDI. Rabu (13/3/2024)

Selain menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap kegiatan yang dilaksanakan, Pj. Bupati Juaini juga menyampaikan kegiatan tersebut meskipun merupakan kegiatan rutin namun dinilai istimewa karena dapat berbaur dengan masyarakat membina komunikasi yang baik dengan semua elemen yang ada serta saling mengenal untuk memajukan masyarakat di daerah ini.

"Saya berharap sinergisitas ini dapat terjalin semakin baik," harapnya.

Di samping itu, Bupati Juaini berpesan agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan komponen masyarakat lainnya. Hal itu mengingat pembanggunan tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemerintah. Ia juga mengajak Tim Safari tersebut bergabung dengan Tim Safari Pemda, utamanya untuk lokasi safari yang sama.

"Dibutuhkan dukungan dan sinergi dengan seluruh komponen yang ada, termasuk  Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP)," terang Juaini.

Sebelumnya, Ketua Umum Himmah NWDI Abdul Kadir Djailani menyampaikan bahwa tim safari ramadhan terdiri dari 200 orang yang akan ditempatkan di tiga lokasi, diantaranya Desa Sugian, Kecamatan Sambelia dan desa Surabaya Lepak, Kecamatan Sakra Timur.

"Nantinya Safari Ramadhan melàkukan pembinaan di desa tersebut guna lebih dalam membantu masyarakat setempat menuntaskan persoalan yang dihadapi," pungkas Kadir. (RS)


Ikuti kami di berita google