Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lotim , Drs. H.M. Juaini Taofik, M.AP didampingi Bakesbangpoldagri Ikuti Rakor Daring Kemendagri Bahas Isu Pilkada 2024 dan Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Pemda)
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Upaya optimalisasi kinerja Penjabat Kepala Daerah, baik Gubernur, maupun Bupati/ Walikota Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menggelar Rapat Koordinasi secara daring. Pj. Bupati Lombok Timur (Lotim)  H. Muhammad Juaini Taofik mengikuti kegiatan didampingi Kepala Bappeda dan Bakesbangpoldagri. Rabu (27/3/2024)

Dikesempatan itu, Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam kesempatan tersebut membahas sejumlah isu startegis terkait pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) dan tata kelola penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Pemda)

Mendagri Tito mengingatkan agar para Penjabat Kepala Daerah (KDH) bahwa posisi saat ini merupakan penugasan dari Pemerintah Pusat untuk mengisi kekosongan kekuasaan karena berkahirnya masa jabatan kepala daerah definitive dan memberikan pelayanan kepada publik sebagai bukti kehadiran negara.

Karena itu para Pj. KDH diminta untuk tetap loyal kepada Kementerian Dalam Negeri dengan melaksanakan tugas dan menunjukkan kinerja yang baik, Tito berharap banyak kepada Pj. KDH.

"Hilangkan pemikiran untuk kepentingan diri sendiri, Jangan terlibat kasus hukum," pesan Tito.

Dikesempatan itu juga, Tito menekankan salah satu tugas Pj. KDH adalah menyukseskan Pilkada 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27 November mendatang. Ia mengatkan untuk tidak terlibat politik praktis meski di sisi lain Ia mempersilakan Pj. KDH yang hendak menggunakan hak politiknya untuk mengundurkan diri.

"Silahkan mengundurkan diri dulu kalau mau maju ikut kontestasi dalam Pilkada," tegas Tito.

Selama lebih dari dua jam, Mendagri juga memberikan pemahaman agar menjaga angka inflasi saat ini di 2,75%, serta menjaga ketersediaan bahan pokok penting dan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

"Kendati ini merupakan kegiatan rutin tahunan, Pantau arus mudik maupun balik. Utamanya dari aspek keselamatan dan kenyamanan pemudik," tutup Tito. (RS)


Ikuti kami di berita google