Daftar Isi [Tampil]

Pemda Lotim konsultasi publik ke DPRD Lombok Timur terkait RPJPD tahun 2025 -2045
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 Kabupaten Lombok Timur memasuki tahapan konsultasi publik. Konsultasi publik tersebut diikuti berbagai elemen mulai pimpinan OPD, DPRD, akademisi, lembaga non pemerintah, hingga camat yang mengikuti secara virtual. Kegiatan berlangsung secara hybrid pada Senin (4/3/2024)

Kegiatan dibuka Pj. Sekda Lombok Timur H. Hasni yang mengingatkan pentingnya konsultasi publik ini sebagai bagain dari penyempurnaan penyusunan RPJPD 2025- 2045. RPJPD tersebut nantinya menjadi arahan Lombok Timur mewujudkan visi misi Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur Murnan terkait pokok pikiran menyampaikan bahwa DPRD berharap pembangunan membutuhkan perencanaan berjenjang dan berkelanjutan.

Murnan selaku ketua DPRD Lombok Timur berharap Aspek lingkungan menjadi isu yang menjadi perhatiannya menjadi prioritas untuk ditangani guna mendukung pembangunan berkelanjutan.

"Keterlibatan seluruh pihak dalam penyusunan RPJPD, termasuk kelompok pemuda yang diproyeksikan terlibat langsung dalam pelaksanaan RPJPD tersebut nantinya," harapnya.

Berbagai masukan datang dari peserta terkait rumusan visi misi juga penjabarannya sebagai indikator. Hasil konsultasi publik ini nantinya akan diajukan ke Provinsi untuk penyelarasan. (RS)


Ikuti kami di berita google