Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Drs H.M. Juaini Taofik didampingiPj Sekda dan Kadis PMD terima kehadiran kepala KPP Pratama Praya
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M. Juaini Taofik menerima Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Praya Widi Pramono dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara KPPN Selong Moch. Isma Nur Choironi, Pertemuan berlangsung hangat, sesekali diselingi canda akrab. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerjanya. Rabu (6/3/2024).

Dikesempatan tersebut, Pj Bupati didampungi Pj. Sekda H. Hasni, Kepala Bappeda Zaidar Rohman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Salmun Rahman.

Pj. Bupati Juaini dikesempatan tersebut menyambut baik sejumlah poin yang menjadi harapan KPP Pratama Praya maupun KPPN Selong. Ia menyampaikan bahwa program atau kegiatan apapun tidak akan optimal tanpa kolaborasi.

"Karena itu saya berharap kolaborasi yang baik dengan kedua lembaga dapat terus ditingkatkan," ucap Pj Bupati Juaini.

Kepada Kepala KPPN Selong, Pj Bupati Juaini menyebut berbagai prestasi yang diraih Lombok Timur tidak terlepas dari peran Kepala KPPN yang selalu mengingatkan, Karena itu Ia meminta agar Moch. Isma sebagai kepala KPPN yang baru tidak segan mengingatkan pihaknya terkait berbagai hal dan program.

"Lombok Timur berprestasi karena Kepala KPPN yang cerewet," ujarnya sambil berseloroh.

Sementara kepada Kepala KPP Pratama Pray, Pj Bupati Juaini berkomitmen mendorong seluruh ASN di Lombok Timur sudah melaporkan SPT pajak pada batas waktu yang ditentukan, yaitu 31 Maret.

"Tidak hanya ASN, kita juga mengimbau pihak swasta agar segera melaporkan SPT tahunannya," ungkapnya.

Sebelumnya Kepala KPP Pratama Praya, Widi Pramono menyampaikan dari 11 ribu lebih ASN di Lombok Timur, masih terdapat 3.700 ASN yang belum menyampaikan laporan SPT Pajaknya. Ia berharap sebelum batas akhir seluruhnya dapat melapor sehingga Lombok Timur menjadi Kabupaten dengan ASN yang 100% telah melaporkan SPT tahun pajak 2023.

Sementara itu, Kepala KPPN Selong menyampaikan harapannya agar Pemda Lombok Timur memanfaatkan program pembinaan UMKM melalui KPPN Selong guna meningkatkan nilai ekonomi UMKM yang ada di daerah ini. la juga menyampaikan terobosan pihaknya di mana masyarakat dapat memantau pemanfaatan dana desa dan bantuan operasional sekolah (BOS) melalui laman KPPN Selong. (RS)


Ikuti kami di berita google