Daftar Isi [Tampil]

SMPN 3 Masbagik berbagi takjil pada pengguna jalan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Berbagi macam cara meraih kebaikan selama bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, salah satunya seperti yang dikakukan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Masbagik dengan berbagi takjil pada pengguna jalan bertempat di depan gerbang sekolah Jalan jurusan masbagik -  Labuhan Lombok. Kamis (28/4/2024)

Kegian berbagi takjil tersebut dimulai sejak jam 16.00 wita hingga menjelang waktu berbuka puasa. Dalam berbagi takjil tersebut SMPN 3 Masbagik berbagi panganan berbuka puasa seperti kolek dan makanan ringan.

Sebagaimana dikatakan panitia penyelenggara takjil, Asmuni Riadi, S.Pd.  juga selaku pembina di SMPN 3 Masbagik mengatakan kegiatan berbagi takjil yang dilakukan itu ditujukan pada masyarakat sekitar sekolah juga pada pengguna jalan raya yang melintas.

"Alhamdulillah pada hari ini kami di SMPN 3 Masbagik berbagi sebanyak 200 bungkus lebih takjil pada pengguna jalan dan masyarakat sekitar," ucap Asmuni.

Lebih lanjut dikatakan Asmuni, kegiatan ini merupakan salah satu program OSIS sehingga pada hari ini bersama siswa dan guru saling bahu membahu, sehingga acara berbagi takjil berjalan dengan lancar.

"Semua yang kita buat untuk takjil ini berjalan dengan lancar dan semua tebagi pada masyarakat yang berhajat untuk mencicipi takjil karya siswa SMPN 3 Masbagik," terang Asmuni.

Dikesempatan yang sama, Kepala SMPN 3 Masbagik, Idris S.Pd. Menyampaikan ini merupakan salah satu bagian dari pembelajaran pada siswa untuk menanamkan rasa sosial kebersamaan pada sesama baik dilingkungan sekolah maupun dengan masyarakat secara umum.

"Alhamdulillah program yang dirancang oleh sekolah bersama dengan OSIS ini berjalan dengan baik," ucap Idris.

Diterangkan Idris, Program berbagi takjil ini merupakan program yang sifatnya tahunan dan berkelanjutan. Jadi tidak hanya ditahun ini saja dilakukan tapi tahun sebelumnya juga tetap dilakukan.

"Tapi untuk tahun ini lebih besar kapasitasnya dan Alhamdulillah tadi juga guru bersama siswa kompak dalam melaksanakan berbagi takjil ini " terang Idris.

"Mudahan kebersamaan ini terus terbina degan baik dan semoga ini tercatat sebagai Amal ibadah kita disisi Allah SWT di dalam bulan yang suci ini," tutup Idris. (RS)


Ikuti kami di berita google