Daftar Isi [Tampil]

Pegawai lapas ikuti Training dan development Budaya Pelayanan Prima kerjasama dengan KCP BRI Tbk Selong
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong bekerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengadakan kegiatan "Training dan development Budaya Pelayanan Prima" Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kamis (21/3/2024).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong, Ahmad Sihabudin, menyampaikan pentingnya kegiatan dalam menambah kompetensi pegawai khususnya dalam hal melayani Masyarakat yang melakukan kunjungan juga pelayanan terhadap warga binaan.

“karena itu saya berharap rekan-rekan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, agar dapat memberikan dampak baik ketika memberikan pelayanan kepada Masyarakat/warga binaan selaku penerima layanan,” ucap Sihabudin.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber dari BRI KC Selong, Lale dan Usman selaku Customer Service yang telah berpengalaman di bidangnya.

Dikesempatan tersebut, disampaikan standar pelayanan prima mulai dari pelayanan awal seperti bagaimana cara menyambut tamu, mempersilahkan tamu untuk menyampaikan keperluan, hingga closing greeting (selesainya pemberian layanan -red).

Ditekankan hal terpenting yang harus diperhatikan dalam memberikan pelayan terabaik adalah cara berkomunikasi kepada penerima layanan yaitu memperhatikan penggunaan kata.

"Baik suara atau gaya komunikasi, dan bahasa tubuh,” terang Usman.

Diakhir kesempatan Kalapas Selong berpesan agar pelatihan yang diperoleh dapat ditindaklanjuti dan diterapkan dengan baik agar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Kegiatan berlangsung lancar dan mendapat antusiasme dari seluruh peserta karena pelatihan sangat berguna dalam upaya mewujudkan Lapas Selong yang WBK dan WBBM di Tahun 2024. (RS)


Ikuti kami di berita google