Daftar Isi [Tampil]

Aparat kepolisian amankan bentrok antar warga di dua dusun bertetangga di Desa Sembalun Bumbung
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Bentrok warga dua kampung bertetangga dengan konsentrasi masa terjadi diperbatasan antar dua dusun, yakni Dusun Jorong dengan Dusun Bebante Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun. Selasa (2/4/2024)

Kejadian bentrok antar warga dua dusun Sembalun bumbung itu sempat saling lempar batu hingga ada warga yang cidera ringan, situasi mulai mereda setelah anggota Polsek Sembalun datang ke TKP hingga Polres Lombok Timur turun kelokasi dan membubarkan warga.

Disampaikan, Iptu Nikolas Osman, PS Kasi Humas Polres Lombok Timur, kejadian bentrok antar warga kampung itu terjadi sekitar pukul 22.00 wita, atas kejadian tersebut Anggota Piket jaga regu I Polsek Sembalun bersama anggota 0-10 Koramil Sembalun melaksanakan monitoring bentrok/konsentrasi masa antara warga Dusun Jorong dengan Dusun Bebante Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun.

"Dikesempatan itu, Anggota Polsek Sembalun menghimbau kepada kedua belah pihak yang bentrok untuk tidak melakukan aksi saling lempar namun himbauan tersebut tidak diindahkan oleh warga," terang Nikolas.

Sampai pada pukul 02.00 wita personil Polres Lotim tiba dilokasi bentrok untuk dilakukan upaya paksa sehingga bentrok dapat dikendalikan serta menghimbau masyarakat untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Untuk mengetahui pemicu terjadinya bentrok antar warga itu, Polres Lombok Timur mengamankan 9 orang pemuda sebagai saksi dan dua diantaranya diduga membawa senjata tajam saat kejadian.

Hingga berita ini diturunkan Situasi sampai saat ini di dua kampung yang bentrok di Desa Sembalun Bumbung terpantau aman terkendali. (RS)


Ikuti kami di berita google