Daftar Isi [Tampil]

Dua pelaku maling HP SK dan RD diborgol polisi, Polsek Labuhan Haji, Polres Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dua orang pemuda  maling hp pelajar yang hendak pulang liburan dari pantai Labuhan Haji ketangkap saat kabur melarikan hasil curiannya dan ketangkap warga dan berakhir diborgol Aparat kepolisian. Kejadian tersebut tepatnya di Jalan Raya Desa Banjar Sari Kecamatan Labuhan Haji. Ahad (14/4/2024)

Diketahui Identitas pelaku pencurian yakni, SK (22) dan RD ( 20)  beralamatkan sama di Desa Batu Rimpang  Kecamatan Keruak.

Adapun kronogis kejadian yang berhasil dihimpun aparat kepolisian, Polsek Labuhan Haji, Polres Lombok Timur, Pada Hari Ahad tanggal 14 april 2024 sekira pukul 16.30 wita, korban yang merupakan siswi saat ini duduk di kelas XII SMA bersama dua temannya yang hendak pulang dari pantai mengendarai 1 (satu) unit sepeda motor berboncengan dan saat melalui jalan raya Desa Banjar Sari.

Korban berhenti sejenak dengan posisi dua temannya masih berada di atas kendaraan sedangkan korban sendiri turun dari motor.

Saat itulah datang 2 (dua) orang pelaku mengendarai sepeda motor berhenti tepat di belakang sepeda motor korban dan pelaku sambil berkata “ada apa” di jawab oleh korban “tidak ada apa-apa”.

Dan pelaku segera menghidupkan kembali motornya  namun berhenti di samping motor korban kemudian pelaku langsung mengambil 2 (dua) buah hp milik korban dan temannya yang di simpan di kantong motor dan pelaku kabur membawa hp tersebut namun 1 (satu) dari hp tersebut terjatuh dan berhasil di amankan oleh korban adapun jenis hp yang di bawa oleh pelaku yaitu hp merek SAMSUNG A02s warna putih.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp. 1900,000, - ( satu juta Sembilan ratus ribu rupiah) dan melapokannya ke Polsek Labuhan Haji.

Bahwa saat pelaku mengambil hp korban dan membawanya kabur korban berusaha mengejar sambil mencari pertolongan dan saat itu korban bertemu 2 (dua) orang warga yang kebetulan lewat dan bertanya apakah ada melihat 2 orang pengendara sepeda motor VARIO warna biru.

Dan warga tersebut yang kebetulan berpapasan dengan pelaku tersebut mengiyakan korban dan korban segera memberitahukan kepada warga tersebut bahwa 2 orang pengendara VARIO warna biru tersebut adalah pencuri yang membawa kabur HP milik saya dan 2 (dua) orang warga tersebut membantu untuk mengejar ke arah jalan baru persawahan  jurusan Labuhan Haji.

Tidak lama terlihat pelaku terjatuh dari sepeda motornya dan  kebetulan saat itu ada banyak petani yang sedang memanen padi turut membantu mengejar pelaku yang melarikan diri ke tengah sawah dengan pelaku tersebut meninggalkan sepeda motornya sehingga salah satu dari pelaku berhasil di amankan oleh warga yang saat itu ikut  membantu mengejar sedangkan 1 (satu) orang pelaku berhasil melarikan diri.

1 (satu) orang pelaku yang berhasil diamankan oleh warga tersebut di bawa ke Kantor polsek Labuhan Haji untuk di amankan guna menghindari main hakim sendiri warga yang marah terhadap aksi para pelaku tersebut.

Kejadian tersebut dibenarkan PS Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman mengatakan dua pelaku saat ini sudah diamankan yang walaupun awalnya satu korban sempat melarikan diri dan saat ini sedang menjalani proses untuk mempertangjawabkan perbuatannya. (RS)


Ikuti kami di berita google