Daftar Isi [Tampil]

Perahu pemancing yang kemaukan air di tarik ke pinggir pantai
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Empat orang pemancing yang pergi memancing sejak hari Ahad tanggal 31 Maret 2024, di Gili Lamu sempat hilang sehari namun kembali dengan selamat. Tempat di temukan Perairan gili petagan dusun  desa Padak Guar, kecamatan Sambelia. Senin (1/4/2024)

Ada pun data warga yang sudah kembali, yakni Samsudin ( tibu borok), H Husni Waldi (Loteng), Mukti Ali, dan Herman (Pancor).

Dari informasi yang diperoleh Kronologis kejadian, Pada hari Ahad tgl 31 maret 2024, sekitar pukul 06 30 wita, Warga Tibu Borok atas nama Samsudin bersama 3 orang tamu berangkat mancing dari pantai Tibu ke perairan sekitar gili lampu.

Namun sampai sore (Magrib -red) biasanya waktu kembali mancing, belum kembali juga, beberapa berusaha mencari di sekitar perairan Gili lampu,  yang di perkirakan biasa lokasi mancing, karena cuaca angin kencang, warga kembali bersandar di gili lampu.

Polres Lombok Timur, melalui PS Humas, Iptu Nikolas Osman membenarkan kejadian tersebut. Dan dikatakan Info dari para pemancing, sekitar pukul 14. 00 wita, di perairan gili petagan perahu di hantam ombak sehingga perahu setengah kemasukan air.

"Syukurnya mereka bisa berpegangan di perahu," ucap Nikolas.

Selanjutnya keesokan harinya, Pada hari senin Tgl 1 april 2024, sekitar pukul 06 00 wita, Empat orang pemancing ini melihat ada perahu nelayan dari Labuan lombok yang melintas kemudian mereka meminta pertolongan.

"Kemudian perahu nelayan  menolong dan mengantar mereka ke gili lampu, semua dalam keadaan sehat, untuk perahu , Tim SAR  berusaha menarik perahu ke daratan," pungkas Nikolas. (RS)


Ikuti kami di berita google