Daftar Isi [Tampil]

Aparat kepolisian dan TNI Lombok Timur amankan Lokasi longsor agar tidak dilewati pengendara 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Telah terjadi bencana longsor dijalan jurusan Suela menuju sembalun (Balai Taman nasional gunung rinjani -red) tepatnya tanjakan Batu Nambun, Dusun Pesugulan, Desa sapit, Kecamatan Suela. Senin (1/4/2024)

Kejadian longsor tersebut diakibatkan hujan yang mengguyur wilayah desa sapit dan sekitarnya dengan intensitas ringan yang terjadi dari kemarin hari Ahad tanggal 31 maret 2024 sampai dengan hari senin tanggal 01 April 2024.

Akibat kejadian tersebut jalur dari arah suela menuju kec.sembalun atau sebaliknya tertutup oleh material longsoran berupa tanah dan pohon dengan panjang kurang lebih 20 meter dengan ketinggian 2 meter.

Atas kejadian tersebut untuk korban ataupun luka nihil, namun jalur dari arah suela menuju sembalun atau sebaliknya sampai saat ini tidak bisa dilewati baik R2 maupun R4.

Hingga saat ini Anggota sektor Suela bersama Danposramil, Camat suela dan Pemdes desa sapit masih stanbay disimpang 3 pesugulan Desa sapit Kecamatan Suela.

Kapolres Lombok Timur, melalui PS Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman membenarkan kejadian tersebut, Dikatakan Kejadian longsor tersebut diakibatkan oleh hujan dengan intensitas ringan yang mengguyur wilayah desa sapit dan sekitarnya dari hari Ahaf kemarin sampai dengan saat ini dan lokasi longsor yang berada di tebing ditanjakan Batu Nambun Dusun Pesugulan Desa Sapit.

Saat ini anggota Kepolisian melakukan Cek TKP lokasi longsor dengan Melaporkan kepada KA, dan mengkoordinasi dengan BPBD (badan penanggulangan bencana daerah) Kabupaten Lombok Timur terkait dengan kejadian tersebut.

"Karenanya kami menghimbau kepada masyarakat yang melintas untuk putar balik mengingat sampai saat ini jalur dari arah suela maupun dari sembalun tidak bisa dilewati," himbau Nikolas. (RS)


Ikuti kami di berita google