Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik saat menerima Kepala dan Sekretaris Dinas Pertanian bersama Kepala UPT dan Koordinator Penyuluh Pertanian
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Ketika menerima Kepala dan Sekretaris Dinas Pertanian bersama Kepala UPT dan Koordinator Penyuluh Pertanian, Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur khususnya sektor pertanian menjadi salah satu penekanan dengan memastikan program pemerintah pusat berjalan di daerah, pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Bupati. Kamis (4/4/2024).

Dikesempatan tersebut, Pj Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik  mengingatkan sejumlah isu yang patut menjadi perhatian bersama adalah dampak elnino hingga ancaman darurat pangan nasional, mengingat Lombok Timur turut mendukung posisi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai penyangga lumbung pangan nasional.

"Kesamaan gerak dalam mewujudkan berbagai upaya antisipasi seperti program pompanisasi bagian dari rencana pembangunan pertanian pada tahun 2024 ini," harap Pj Bupati Juaini.

Selain itu, Pj Bupati Juaini, memgingatkan terkait penambahan kuota pupuk bersubsidi yang diharapkan dapat memenuhi seluruh kebutuhan petani di daerah ini sehingga menghasilkan produksi pangan optimal.

Terkait kesamaan gerak itu, Pj Bupati Juaini juga meminta adanya arah yang lebih jelas untuk alokasi dana yang bersumber dari APBD, utamanya yang merupakan pokok pikiran DPRD. Dengan demikian dapat memberikan dukungan lebih optimal terhadap program pusat yang ada di Lombok Timur.

"harap semua bergerak mengingatkan untuk kembali mendorong gairah masyarakat di sektor pertanian dengan mempromosikan berbagai program dan kegiatan melalui berbagai kanal yang tersedia, termasuk pemanfaatan kanal digital," pesannya.

Pj Bupati Juain, juga merangkum sejumlah usulan dari kepala UPT maupun koordinator penyuluh seperti terbatasnya sumber daya manusia (SDM) sektor pertanian utamanya penyuluh.

"Di sisi lain kami juga mendukung berbagai inovasi yang tengah dirancang untuk kemajuan sektor pertanian Lombok Timur," demikian Pj Bupati Juaini. (RS)


Ikuti kami di berita google