Daftar Isi [Tampil]

Nuansa Sholat Idul Fitri 1445 H/ 2024 M di Lapas kelas IIB Selong

LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Nuansa Lebaran Idul Fitri 1445 H di Lapas Kelas II B selong berlangsung khidmat dan meriah dengan Lantunan gema takbir berkumandang dibalik tembok tinggi yang mengelilingi Lapas Selong. 

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan Shalat Idul Fitri berjamaah yang diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan (WB) yang beragama Islam pada pagi ini, Rabu (10/4/2024)

Momen shalat Idul Fitri kali ini begitu meriah, salah satunya karena banyaknya jumlah warga binaan yang mendapat remisi serta rasa kekeluargaan yang begitu kental antara warga binaan dan petugas yang turut merayakan Idul Fitri di Lapas sehingga harus menunda untuk cuti lebaran. Di akhir kegiatan Kalapas Selong beserta jajaran bersalam-salaman dengan warga binaan diiringi dengan lantunan shalawat.

Bertempat di Aula Blok Selaparang Lapas  Kelas IIB Selong, seluruh jamaah khusuk melaksanakan shalat Idul Fitri pada suasana lebaran yang penuh keberkahan ini. Sebagai Imam dan Khotib shalat Idul Fitri 1445 H ialah Ust. H. Muhamad Zaini, Dalam khutbahnya, khotib menerangkan tentang berbakti kepada kedua orangtua dan silaturrahmi.

“Barangsiapa berbakti kepada kedua orangtua maka kehidupannya akan diberi kenikmatan dan ketentraman oleh Allah SWT. Dan barangsiapa ingin dilapangkan pintu rezeki untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaknya ia menyambung tali silaturahmi,” terang Ust. H. Muhamad Zaini.

Keluarga Besar Lapas Kelas IIB Selong mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidil Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Ia berharap semua diampuni oleh Allah SWT dan menjadikan pribadi yang bersih suci kembali. 

"Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT dan dapat dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan,” ujar Ahmad Sihabudin. (RS)


Ikuti kami di berita google