Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lombok Timur, H.M. Juaini Taofik, M.AP resmi melepas keberangkatan 2.143 orang jamaah haji Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselapang.com || Sebanyak 1.143 orang jamaah calon haji asal Lombok Timur, resmi dilepas Pj Bupati bertemapt di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong. Jumlah tersebut 0,1 persen dari jumlah masyarakat di Lombok Timur. Senin (29/4/2024)

Dikesempatan tersebut, Pj Bupati Lombok Timur, H.M. Juaini Taofik, Menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, baik dari Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah yang sudah bersinergi dalam persiapan haji tahun 1445 H.

Dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang erat antara Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah, diharapkan haji tahun ini berjalan lancar dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi para jamah.

Selain mengingatkan agar materi dan arahan-arahan yang diberikan oleh pembimbing tidak diremehkan dan diperhatikan dengan seksama, Pj. Bupati juga berpesan agar jamaah tetap menjaga kesehatan dan kekompakan sehingga rangkaian ibadah haji dapat diikuti dengan baik.

"Kepada jamaah calon haji yang berusia muda agar memperhatikan jamaah haji lansia dan kurang sehat," pesan Pj Bupati Juaini.

Terakhir, ia berharap seluruh jamaah calon haji diberikan kekuatan lahir dan bathin, disempurnakan ibadah haji dan dijauhkan dari semua larangan-larangan saat sedang menjalankan ibadah haji.

"Sehingga semua mendapat predikat haji mabrur," tutup Pj Bupati Juaini.

Sebelumnya, Sebagaimana dikatakan H.Shulhi Plt Kemenag Lombok Timur, Hingga saat ini semua keperluan berkas administrasi hingga saat ini sudah lengkap tinggal menunggu jadwal keberangkatan sesuai kloter.

Dari 1.143 orang termasuk didalamnya jamaah haji legulir, petugas haji tiap kloter, dan tenaga medis, untuk pemberangkatan jamaah haji asal Kabupaten Lombok Timur terbagi dalam lima kloter, terdiri atas Dua kloter utuh dan tiga kloter campuran.

"Sementara untuk pemberangkatan jamah haji untuk kloter pertama akan diberangkatkan tanggal 16 Mei 2024 dan Insyaallah akan dilepas oleh Pj Bupati Lombok Timur pada tanggal 15 Mei 2024," ungkap Shulhi saat ditemu media ini diruang kerjanya. Senin (22/4/2024)

"Alhamdulillah... tahun ini kembali Pemda Lombok Timur menanggung biaya pemberangkatan jamaah haji kita dari Masjid Raya Selong ke Asrama Haji di Loang Balok hingga kepulanggannya nanti yang seharusnya itu ditanggung jamaah," sambung Shulhi.

Untuk kloter petama Lombok Timur akan diberangkatkan sebanyak 388 orang dengan kloter utuh, baru dipemberangkatan kedua 99 orang dengan kloter campuran dengan kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Kembali keloter ketiga dengan keloter utuh sebanyak 388 diberangkatkan, Keloter empat  231 orang dengan keloter camburan juga dengan kabupaten Lombok Utara dan Sumbawa Barat.

"Dan terakhir kloter lima  sebanyak 38 orang berangkat tanggal 27 Mei 2024 dengan kloter campuran dengan kabupaten Sumbawa dan provinsi," rinci Shulhi. (RS)


Ikuti kami di berita google