Daftar Isi [Tampil]

Ustaz Syiaruddin  S.Ag Ketua Ponpes Saadatuddarain NW Majuwet saar menyampaikan tausyiahnya di acara Pesantren Ramadhan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Sunnaatan Hasanatan (perbuatan baik-red) untuk mengisi bulan suci Ranadhan 1445 H/ 2024 M di lingkungan pendidikan yakni pesantren Ramadhan salah satunya dilakukan oleh Ponpes Saadatatuddarain NW Majuwet. Rabu (3/4/2024)

Bertemakan "Belajar Al Quran, membaca Al Quran, dan Selalu dekat demgan Al Quran" yang dipusatkan di aula Ponpes Saadatuddarain NW Majuwet dengan diikuti oleh semua guru dan siswa dari Paud, MI, dan SMP.

Acara diawali dengan membaca hizib, terus berbuka bersama, sholat Isya berjamaah dengan dirangkaikan sholat tarawih.

"Semua guru yang masuk namanya di dapodik ataupun di simpatika dan bertahan mengajar hingga tahun 2027 akan dimasukkan PPPK," ucapUstaz Syiaruddin  S.Ag selaku Ketua Ponpes Saadatududdarain NW Majuwet mengawali penyampaiannya dengan  menyampaikan amanat pengawas.

Terkait dengan Bulan suci Ramadhan, Ustaz Syiar menyampaikan pada semua yang hadir apa yang harus disiapkan terhadap diri sendiri maupun keluarga dalam menghadapi Idul Fitri, yakni menunaikan Zakat Fitrah.

"Jika manusia tau keutamaan bulan suci Ramadhan niscaya Ia akan menginginkan semua bulan menjadi bulan Suci Ramdhan," mengkutip Hadits Nabi Muhammad SWT.

Ia juga mengingatkan pada semua santri dan bapak ibu guru agar menghidupkan malam suci Ramadhan dengan memperbanyak membaca Al Quran baik secara bersama-sama maupun secara mandiri dirumah.

"Atas nama pengurus mengucapkan banyak terimakasih pada semua baoak ibu guru yang dengan sabar membimbing siswa kita," demikian Ustaz Syiar. (RS)


Ikuti kami di berita google