Daftar Isi [Tampil]

Runah dan Kandang sapi mikik Baiq Siti Masni dilalap si jago merah hingga 2 sapi miliknya ikut terpanggang
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Nasip naas menimpa Pemilik rumah dan kandang sapi Baiq Siti Masni (55), dilalap si jago merah hingga 2 ekor sapinya ikut terpanggang. bertempat di Pondok, Dusun Lengaluh, Desa Montongbaan Selatan, Kecamatan Sikur. Selasa (30/4/2024)

Dari informasi yang dihimpun aparat kepolisian Polsek Sikur, Sekira pukul 10.30 wita, korban sedang memasak didapur rumahnya  dengan tungku dan menggunakan potongan bambu kering, yang mana posisi rumah dan kandang sapi satu atap, sekitar pukul 11.00 wita selesai memasak kemudian korban rebahan ditempat tidurnya dan posisi potongan bambu belum dimatikan masih menyala kecil.

Sekitar pukul 11.00 wita, korban terbangun mendengar tetangga berteriak kebakaran dan menyuruh korban untuk keluar rumah dan saat keluar rumah, korban melihat api dari dapur rumah hingga atap dari alang-alang.

Api dengan cepat membakar rumah korban yang terbuat pagar anyaman bambu dan atap alang-alang sehingga 2 (2) ekor sapi milik korban mati terbakar/terpanggang. Hingga api berhasil dipadamkan menggunakan alat seadanya oleh tetangga rumah sekitar.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp.30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) Rumah korban terbuat dari anyaman bambu dan atap alang-alang dengan ukuran 5x7 Meter.

Kapolres Lombok Timur, melalui PS Humas, Iptu Nikolas Osman membenarkan kejadian naas tersebut hingga menyebabkan 2 ekor sapi korban juga ikut terpanggang. Dari keterangan korban bahwa pada saat selesai memasak didapur rumah, korban lupa mematikan potongan bambu yang masih menyala kecil di tungku.

"Sehingga dimungkinkan api berasal dari potongan bambu kering hingga merambat kepagar rumah yang menyebabkan kebakaran," terang Nikolas (RS)


Ikuti kami di berita google