Daftar Isi [Tampil]

Pjs Kepala Desa Bintang Rinjani, Amrillah  didampingi Bhabinkatibmas Bintang Rinjani Aipda Heri Bintarawan dan Bhabinsa Desa Bintang Rinjani Serda Lalu Agus Alwi saat melepas kontigen pawai takbiran Idul Fitri 1445 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Berbagai cara menampakkan rasa syukur atas telah melewati dengan sukses berpuasa Ramadhan satu bulan, semua ummat islam meriahkan malam kemenangan atau malam Idul Fitri 1445 H/ 2024 M dengan bertakbir hingga pawai lapion dengan mengumandangkan takbir seperti yang dilakukan masyarakat Desa Bintang Rinjani, Kecamatan Suaralaga. Selasa malam (9/4/2024)

Semarak pawai Idul Fitri itu sendiri diikuti  7 kontigen yang berasal dari semua dusun, RT yang ada dibintang Rinjani. Dan setiap lampion diringi dengan anak-anak hingga remaja yang berbaris dengan rapi.

Berbagai ornamen (miniatur-red) yang dibuat untuk ditampilkan dari masing-masing dusum dan RT, mulai dari miniatur Masjid, Buroq, ketupat, Al Qur'an dan Bulan Bintang. Semua itu tanpak indah dengan dihiasi berbagai lampu klap-klip.

Rute lampion itu sendiri, Star dari depan Kantor desa Bintang Rinjani adan finish di perbatasan wilayah Desa Bintang Rinjani dengan Desa Suralaga, tepatnya di Dusun Pengendong.

Dengan di lepas Pjs Kepala Desa Bintang Rinjani, Amrillah, yang sebelumnya menyampaikan dengan semarak menyambut malam idul Fitri itu, Ia mengajak tetap menjaga keamanan dan ketertiban karena besok inti dari acara semua akan mejalankan sholat Id.

"Karena itu mari kita ikuti pawai lampion ini dengan tertib," himbau Amrillah.

Amrilah juga menyampaikan pawai lampion ini tidak semata-mata karena hadiah yang disiapkan pemerintah Desa, namun yang terpenting itu semangat kebersamaan dan menampakkan kekompakan melalui lampion ini.

"Atas nama pemerintah Desa Bintang Rinjani, Saya Mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024 M, Selamat jalan," Demikian Amrillah, Sambil mengangkat bendera tanda melepas peserta pawai lampion.

Sebelumnya dari aparat Kepolisian Bhaninkantibmas Bintang Rinjani, Aipda Heri Bintarawan menghimbau pada peserta takbiran agar tidak membunyikan petasan maka dari pihak keamanan akan mendiskualipikasikan peserta bersama panitia.

"Mari kita sama-sama tertib dalam menjalankan pawai takbiran ini," demikian Aipda Heri.

Dengan pengamanan dari Badan Keamanan Desa (BKD) dengan dibantu Bhabinkatibmas Bintang Rinjani Aipda Heri Bintarawan dan Bhabinsa Desa Bintang Rinjani Serda Lalu Agus Alwi, semua kontigen lampion berjalan dengan tertib. (RS)


Ikuti kami di berita google