Daftar Isi [Tampil]

Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Majeluk Mataram
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024,  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat menghadiri ziarah dan upacara tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Nasional Majeluk Mataram. Kamis (25/4/2024)

Acara dihadiri oleh para Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis se-pulau Lombok, serta seluruh pegawai.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Parlindungan selaku inspektur upacara.

Dalam suasana khidmat, Parlindungan mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan Bangsa dan Negara.

Usai pelaksanaan upacara ziarah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Parlindungan melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan Nasional Majeluk sebagai wujud  penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Lapas Kelas IIB Selong dan para Kepala UPT. Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. (RS)


Ikuti kami di berita google